Mentereng! Timnas Indonesia Rasa Real Madrid di Piala AFF U-16 2022, Diperkuat Kaka hingga Figo

Pemain timnas U-16 Indonesia, Arkhan Kaka Putra, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Filipina di Piala AFF U-16 2022. Foto: PSSI

Pemain Timnas Indonesia U-16 rasa Real Madrid ada di Piala AFF U-16 2022 . Berbagai nama pemain top dunia dari Kaka, Ronaldo, hingga Figo menghiasi skuad Timnas Indonesia U-16 asuhan Bima Sakti di ajang tersebut.

Nama para pemain top dunia yang membintangi Real Madrid adalah Kaka (Arkhan Kaka), Figo (Figo Dennis Saputrananto), dan Zidane (Achmad Zidan Arrosyid). Tak cuma itu, Timnas Indonesia U-16 juga diperkuat Crespo (Femas Aprian Crespo).

Kaka bahkan menjadi penentu kemenangan Timnas Indonesia U-16 dengan skor 2-0 atas Filipina di Stadion Maguwoharjo, Minggu (31/7/2022). Dia mencetak satu gol dan menjadi penyebab pemain Filipina melakukan gol bunuh diri.



Atas penampilan Kaka yang moncer di Timnas Indonesia U-16, Kaka dan sejumlah pemain lain yang memiliki nama mirip pemain Real Madrid, mendapat sorotan dari media asing. Media Vietnam, The Thao247, sampai mengulasnya dan ikut menyinggung nama pemain lain seperti Ronaldo Joybera Junior Kwateh atau yang media itu sebut sebagai “Ronaldo Indonesia” yang bermain di Timnas U-19 dan U-23.

Peran Ronaldo pun sudah dapat dinilai saat membela Indonesia di SEA Games Vietnam 2021 lalu. Media ini menyatakan pemain 17 tahun itu sebagai bintang atau kunci permainan Garuda Muda.

Dari sana juga, media ini mewanti-wanti tim negaranya (Timnas Vietnam) untuk mewaspadai Kaka, Figo, dan Crespo. Barangkali, tulis media The Thao247, nama-nama pemain Timnas Indonesia U-16 yang mirip pemain Real Madrid itu menggambarkan permainan yang berkelas pula.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Singapura U-16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (3/8/2022) pukul 20.00 WIB. Penampilan para pemain seperti Kaka, Figo, dan Crespo diharapkan dapat membantu Indonesia menang atas Singapura.
(sto)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama