Jelang Timnas Indonesia U-16 vs Malaysia, Bima Sakti Minta Tolong


Jelang laga Timnas Indonesia U-16 vs Malaysia, pelatih Bima Sakti minta tolong kepada fans Tanah Air.

Seperti diketahui sebelumnya, Timnas Indonesia U-16 dipastikan lolos ke babak semifinal Piala AFF U-16 2022 seusai mengalahkan Vietnam 2-1 pada Sabtu (6/8).

Kemenangan tersebut membawa skuad Garuda Asia lolos ke babak semifinal sebagai juara grup A, dan akan berhadapan dengan jawara dari grup C.

Grup C sendiri saat ini tengah dipimpin oleh Malaysia U-16 dengan empat poin, unggul selisih gol dari Myanmar dengan poin yang sama dan Kamboja di posisi ketiga dengan tiga poin.

Malaysia U-16 berpotensi lolos sebagai juara grup C karena akan berhadapan dengan Australia, tim juru kunci pada laga terakhirnya. Sedangkan Myanmar akan melawan Kamboja.

Menyadari kemungkinan besar lawannya adalah Malaysia, Bima Sakti pun berhadap Stadion Maguwoharjo, tempat berlangsungnya babak semifinal Piala AFF U-16 2022, kembali dipenuhi oleh fans Indonesia.

"Kami berharap di semifinal lebih banyak penonton yang hadir di stadion," ucap Bima Sakti.

Menurut dia, dukungan suporter di stadion menjadi penyemangat pemain-pemainnya untuk berjuang di lapangan.

Menariknya, antusiasme masyarakat dalam menyaksikan laga Timnas Indonesia pada Piala AFF U-16 2022 memang terus meningkat.

Ketika melawan Filipina pada laga pembuka Grup A, Minggu (31/7), 1.439 suporter menyaksikan langsung di Maguwoharjo. Sementara kala berjumpa Singapura, Rabu (3/8), 1.759 suporter mengisi stadion.

Kemudian saat melawan Vietnam dalam pertandingan pamungkas Grup A, Sabtu (6/8), jumlah penonton Maguwoharjo bertambah signifikan menjadi 10.599 orang.

Bukan hal yang tidak mungkin ketika melawan Malaysia U-16, fans Timnas Indonesia akan memadati seluruh kapasitas bangku Stadion Maguwoharjo.(Ant)