Timnas Indonesia U-19 Imbang, Kelemahan Ronaldo Kwateh Terbongkar


Timnas Indonesia U-19 meraih hasil imbang saat melawan Vietnam pada laga perdana grup A Piala AFF U-19 2022, di mana membuat kelemahan Ronaldo Kwateh mulai terbongkar.

Kelemahan Ronaldo Kwateh itu awalnya dibongkar oleh salah satu media Vietnam, Zingnews melalui artikel hasil pertandingannya pada Sabtu (2/7).

Dalam laporannya, Zingnews awalnya memberikan pujian kepada pemain keturunan Liberia milik Madura United itu.

Pujian itu datang di babak pertama, ketika kecepatan yang dimiliki oleh Ronaldo Kwateh kerap merepotkan lini pertahan Vietnam.

Namun, Zingnews juga menyoroti teknik milik remaja berusia 17 tahun tersebut yang dinilai tidak mampu melewati dua pemain belakang Vietnam, yakni Bao Long dan Tuan Phong.

Timnas Indonesia U-19 Imbang, Kelemahan Ronaldo Kwateh Terbongkar

Seperti diketahui sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 menjamu Vietnam dalam laga perdana grup A Piala AFF U-19 2022, Sabtu (2/7).

Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, anak asuh Shin Tae Yong tidak mampu berbuat banyak melawan ketatnya pertahanan Vietnam.

Vietnam sendiri bukan tanpa perlawanan. Kubu tamu kerap melakukan serangan balik yang cukup mematikan, meski tanpa berujung gol.

Skor imbang 0-0 pun menjadi hasil akhir pertandingan untuk kedua tim. Baik Timnas Indonesia U-19 maupun Vietnam kini sama-sama mengoleksi satu poin saja.

Timnas Indonesia U-19 sendiri baru akan bertanding pada Senin (4/7) pukul 20:00 WIB melawan Brunei Darussalam.

Sedangkan Vietnam akan bertanding kembali pada Senin (4/7) pukul 15:00 WIB melawan Filipina.(*)

GenPI.co

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama