Tak Masuk Rencana Kylian Mbappe, Lionel Messi Susul Neymar Angkat Kaki dari PSG


Masa depan Lionel Messi dikabarkan berada di ambang pintu keluar Parc des Princes markas Paris Saint-Germain (PSG).

Gosipnya, La Pulga tak masuk dalam proyek Les Parisiens musim depan. Messi pun bakal menyusul Neymar untuk angkat kaki dari PSG.

Lionel Messi sendiri datang ke PSG dalam jendela transfer musim panas lalu. Ia merapat ke Ibu Kota Prancis dengan status free transfer.

Itu terjadi lantaran kontrak pemenang Ballon d'Or sebanyak tujuh kali tersebut tak diperpanjang oleh Barcelona.

Selain misi bisnis, kedatangan Messi sendiri diharapkkan mampu membantu PSG menyabet gelar Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Sayangnya, keinginan tersebut jauh dari panggang api. Alih-alih meraih trofi Si Kuping Besar PSG Messi Cs malah tersisih di babak 16 besar.

Tak hanya gagal memenuhi ekspektasi PSG, Messi juga tergolong minim kontribusi selama membela panji Les Parisiens.

Statistik mencatat jika La Pulga baru mengoleksi 11 gol dan 15 assist dalam 34 penampilannya di semua ajang bersama PSG.

Situasi tersebut diperparah dengan proyek baru PSG di bawah 'kepemimpinan' Kylian Mbappe dan Luis Campos.

Todofichajes menyebut jika Messi tak masuk rencana klub musim depan. La Pulga pun bakal menyusul Neymar untuk angkat kaki dari PSG di bursa transfer musim panas ini.


Ekspresi wajah lesu Lionel Messi usai ditaklukan Real Madrid di leg kedua 16 besar Liga Champions. FOTO: REUTERS/Susana Vera

Messi Tinggalkan PSG

Menurut media yang berbasis di Spanyol tersebut, Luis Campos pun sudah mengkonfirmasi jika Messi tak masuk dalam rencana proyek klub musim depan.

Les Parisiens berencana menggaet nama lain dengan usia muda dan jadi rekrutan masa depan Les Parisiens.

Saat ini, managemen PSG bakal mengagendakan pertemuan dengan Messi untuk membahas jalan keluar terkait nasibnya di Parc des Princes.

Les Parisiens rupanya punya usul bahwa Messi harus segera menemukan klub baru di saga transfer musim panas ini.

"Setelah memastikan pembaruan Mbappe dengan kontrak jutaan dolar, Emir Qatar ingin membuat batu tulis bersih dengan dua bintang supernya: Leo Messi dan Neymar," tulis laporan tersebut.

"Luis Campos, direktur olahraga baru PSG telah mengkonfirmasi bahwa dia tidak memilikinya dan dia menganggapnya sebagai bagian yang tidak berguna saat ini untuk dapat bersaing dengan jaminan di Liga Champions,"

"Sekretaris teknis akan berbicara dengan keduanya untuk menyampaikan keinginan entitas dan bahwa yang terbaik adalah mereka menemukan tujuan baru sebelum pasar saat ini ditutup,"

Messi sendiri kabarnya dibidik klub MLS Inter Miami. Muncul gosip jika Messi akan dijanjikan sejumlah saham klub jika mau bergabung dengan klub yang dimiliki David Beckham itu.

Bahkan, beberapa waktu lalu La Pulga pernah blak-blakan jika ia punya keinginan untuk main di MLS.

"Saya selalu bermimpi untuk bisa menikmati dan memiliki pengalaman tinggal di Amerika Serikat, mengalami seperti apa liga di sana, tetapi belum," kata Messi pada 2020 lalu.


Pelatih OGC Nice, Christophe Galtier. Foto: REUTERS/Eric Gaillard

Sosok Pelatih Anyar PSG

Paris Saint-Germain resmi depak Mouricio Pochettino. Kini jawara Ligue 1 itu telah menunjuk pria berkebangsaan Prancis sebagai pelatih anyar mereka.

Setelah kabar resmi pemecatan ini beredar, Paris Saint-Germain pun telah menemukan sosok penggantinya, yaitu Christophe Galtier.

“Christophe Galtier akan diresmikan sebagai manajer baru PSG minggu depan,” ungkap Fabrizio Romano.

Christophe Galtier merupakan mantan pelatih OGC Nice yang dinilai memiliki rapor apik dan akan membantu Paris Saint-Germain mencapai misi utamanya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama