Pengamat Vietnam Tak Rela Park Hang Seo ke Timnas Indonesia

Pengamat sepak bola Vietnam Vu Manh Hai tampaknya tidak rela jika pelatih timnas mereka, Park Hang Seo berhenti dari jabatannya dan merapat ke Timnas Indonesia.

Belakangan ini, dunia sepak bola Vietnam dibuat khawatir dengan masa depan Park Hang Seo di timnas mereka.

Pasalnya, dalam wawancara dengan media Korea Selatan, MBN, Park Hang Seo mengungkapkan bahwa dirinya telah memikirkan mengenai perpisahan dengan Timnas Vietnam.

Menurut pelatih berusia 64 tahun tersebut, meskipun belum mengungkapkan kapan tepatnya perpisahan itu, dia memastikan hal itu akan menjadi sesuatu yang indah.

"Saya pikir waktu untuk putus harus dipilih dengan baik. Saya tidak bisa mengatakan dengan pasti suatu hari nanti, tapi itu akan menjadi perpisahan yang indah, bukan? Aku tidak tahu apa yang akan terjadi, tapi aku sedang memikirkannya," tutur Park Hang Seo.

Jawaban Park Hang Seo pun membuat masyarakat Vietnam resah mengingat kontraknya pun akan berakhir pada awal 2023, pasalnya juru taktik asal Korea Selatan itu begitu dicintai di Negeri Naga Biru.

Sejak memimpin pada 2017, Park Hang Seo telah membawa banyak perubahan positif bagi sepak bola Vietnam.

Di bahwa arahannya, Vietnam menjelma menjadi tim terkuat di Asia Tenggara yang mampu unjuk gigi di Asia, bahkan bersaing di dunia.

Berbagai gelar pun berhasil didapatkan, terbaru, sukses membawa Vietnam mempertahankan medali emas SEA Games.

Oleh karena itu, Vu Manh Hai berharap Park Hang Seo bisa terus menangani Timnas Vietnam dan tidak masalah jika ingin mengambil masa istirahat untuk beberapa waktu.

"Bagi saya pribadi, saya sangat ingin Pelatih Park Hang Seo memimpin sampai tahun 2023. Saat itu, jika Pak Park ingin istirahat, tidak apa-apa," tutur Vu Manh Hai dilansir dari Soha, Jumat (1/7).

Namun, jika Park Hang Seo memutuskan untuk meninggalkan posisinya sebagai pelatih, Vu Manh Hai berharap Federasi Sepak bola Vietnam (VFF) bisa mendapatkan tanda tangannya untuk kedudukan yang lain seperti konsultan.

"VFF tentu juga ingin mempertahankan Coach Park. Jika dia hanya ingin menjadi pelatih muda atau konsultan, dia harus mempertahankannya untuk sepak bola Vietnam," tutur Vu Manh Hai.

Penuturan Vu Manh Hai secara tersirat menunjukan bahwa dia tidak rela jika Park Hang Seo pergi dari Vietnam, apalagi bergabung dengan tim lain khususnya di ASEAN.

Park Hang Seo sendiri sempat dirumorkan tertarik menangani Timnas Indonesia, isu ini berawal dari kehadiran sang pelatih dalam hampir setiap laga skuad Garuda di SEA Games ke-31.

Kehadirannya tentu untuk memantau kekuatan lawan, tetapi uniknya, Park Hang Seo tetap menonton meskipun Timnas Indonesia dipastikan tidak akan berhadapan dengan Vietnam lagi di turnamen tersebut.(*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama