Laga Vietnam U-19 vs Thailand U-19 Penuh Kejanggalan, Ketum PSSI Murka


FEDERASI Sepakbola Indonesia (PSSI) melalui Ketua Umum (Ketum), Mochamad Iriawan turut mengomentari indikasi sepakbola gajah di laga Timnas Vietnam U-19 vs Timnas Thailand U-19. Bagi Mochamad Iriawan hasil kedua tim yang berkahir imbang 1-1 penuh kejanggalan, yang membuat Timnas Indonesia U-19 gagal lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

Ya, seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 dirugikan oleh aturan head to head di Piala AFF U-19 2022. Aturan tersebut membuat kemenangan telak Timnas Indoneisa U-19 atas Timnas Myanmar U-19 (5-1) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Minggu 10 Juli 2022 malam tidak berarti.

Sebab di laga lain, Vietnam dan Thailand bermain imbang 1-1. Laga yang berlangsung di Stadion Madya, Senayan itu dcurigai penuh kejanggalan.

Pasalnya, kedua tim sama-sama tidak mau menyerang usai kedudukan imbang 1-1. Vietnam terus memainkan bola di belakang, sedangkan Thailand tak memberi tekanan pada lawannya.

Mengenai itu, PSSI angkat suara menanggapi polemik tersebut. Mochamad Iriawan selaku pemimpin tertinggi sepak bola Indonesia meminta masyarakat untuk menilai sendiri laga terebut.

“Saya tak bisa menilai laga Vietnam dan Thailand, silakan Anda nilai, tetapi dari 30 sampai 40 menit pertama kelihatan, termasuk di menit 70 bola hanya diputar-putar, saya tidak bisa bicara apa-apa,” kata Iriawan kepada awak media.

“Saya kecewa, dan harusnya mereka kan fairplay, tapi silahkan teman-teman menilai hasil ini, tetap saya bangga pada anak-anak,” tambahnya.

Di sisi lain, Mochamad Iriawan mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi perjuangan Shin Tae-yong dan anak asuhnya. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu tidak mau terlalu mengambil pusing hasil di Piala AFF U-19 2022.

“Terima kasih kepada coach Shin, anak-anak terima kasih juga dan teman-teman media secara pribadi tentu semua kecewa dengan hasil ini, termasuk saya,” tuturnya.

“Kita semua minta maaf. Ini hasil terbaik yang didapat anak-anak, tetapi aturannya yang memang bikin kita tidak lolos,” sambungnya.

Menurutnya, agenda utama Timnas Indonesia U-19 adalah Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Oleh sebab itu, Mochamad Iriawan ingin para pemain segera bangkit dan mempersiapkan diri jelang event akbar tersebut.

“Masih ada waktu untuk anak-anak menatap Piala Dunia U-20 tahun depan. Itu saja dari saya,” tutupnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama