Dukung Vietnam dan Thailand, Pelatih Timnas Malaysia U-19 Malah Salahkan Timnas Indonesia U-19 dan Shin Tae-yong


PELATIH Timnas Malaysia U-19, Hassan Sazali, menilai tak ada unsur kesengajaan di laga Timnas Vietnam U-19 vs Timnas Thailand U-19. Ia malah menyalahkan Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia U-19 yang sejak awal seharusnya sudah paham soal regulasi head-to-head.

Laga Timnas Vietnam U-19 vs Timnas Thailand U-19 di matchday terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022 pada Minggu, 10 Juli 2022 malam WIB menjadi sorotan. Sebab, pertandingan tersebut dinilai mengandung kontroversi.

Timnas Indonesia U-19

(Timnas Indonesia U-19 tersingkir secara tragis di Piala AFF U-19 2022)

Pasalnya, hasil 1-1 antara Timnas Vietnam U-19 vs Timnas Thailand U-19 disinyalir sudah diatur. Skor akhir 1-1 sekaligus membuat Timnas Indonesia U-19 gagal lolos ke semifinal karena kalah head-to-head dari dua negara tersebut.

Hassan Sazali pun turut angkat bicara mengenai pertandingan tersebut. Ia mengatakan kalau semua tim telah mengetahui peraturan yang berlaku.

Sekadar diketahui, pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, kesal dengan peraturan head-to-head. Shin Tae-yong heran kenapa peraturan ini masih digunakan di AFF, padahal di AFC dan FIFA sudah tak berlaku lagi.

Terlepas dari omelan Shin Tae-yong, Hassan Sazali kekeuh pada pendiriannya. Ia mengatakan Vietnam U-19 dan Thailand U-19 bermain secara fair play. Menurutnya, tiap tim punya strategi masing-masing untuk lolos ke semifinal.

"Sebelum turnamen ini pihak AFF telah memberitahukan regulasi yang ada. Jadi semua tim sudah tahu soal ini," kata Sazali kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia.

Timnas Vietnam U-19 vs Timnas Thailand U-19

"Saya tidak melihat dia tim ini (Thailand dan Vietnam) melakukan kecurangan. Saya tidak melihat mereka seperti mengatur skor," sambungnya.

"Saya percaya tiga tim di Grup A mencoba menerapkan strategi mereka masing-masing. Indonesia, Thailand, dan Vietnam adalah tiga tim favorit untuk lolos di Grup A. Itu menurut saya," tegas Hassan Sazali.

Dijadwalkan, Timnas Malaysia U-19 akan berhadapan dengan Timnas Vietnam U-19 di babak semifinal Piala AFF U-19 2022. Pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (13/7/2022) pukul 15.30 WIB.

Okezone.com

1 Komentar

  1. Kuatir juga kalau ketemu Garuda muda 🤣🤣🤣

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama