Timnas Indonesia Hancurkan Nepal, AFC: Penampilan yang Kejam!



Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) mengatakan bahwa Timnas Indonesia memberikan penampilan yang kejam saat menghancurkan Nepal.


Hal tersebut diungkapkan secara langsung oleh AFC melalui akun Instagram resminya pada Rabu (15/6) beberapa menit usai Timnas Indonesia membantai Nepal.



"Timnas Indonesia mengakhiri kualifikasi Piala Asia 2023 dengan penampilan kejam melawan Nepal di Stadion Internasional Jaber Al Ahmed," tulis AFC di bagian captionnya.


Apa yang ditulis oleh AFC memang bukan sembarangan. Pasalnya, anak asuh Shin Tae Yong memang benar-benar menggila saat membantai Nepal.


Sejatinya, Timnas Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa lolos ke putaran final Piala Asia 2023.


Hal tersebut tak lepas dari kekalahan telak Kuwait dari Yordania dengan skor 0-3, sehingga membuat langkah Skuad Garuda cukup mudah.


Namun tentu saja, Elkan Baggott dan kawan-kawan tidak ingin hanya meraih hasil imbang melawan Nepal yang kelasnya memang berada di bawah Timnas Indonesia.


Alhasil, Skuad Garuda pun membantai Nepal di atas lapangan dengan skor yang sangat telak dan sadis, yakni 7-0.


Bermain di Jaber Al-Ahmad International Stadium, ketujuh gol Timnas Indonesia dicetak oleh Dimas Drajad (6'), Witan Sulaeman (43', 81'), Fachrudin Aryanto (54') Saddil Ramdani (55'), Elkan Baggott (80') dan Marselino Ferdinan (90+1').


Kemenangan itu membuat Timnas Indonesia mengakhiri posisi di peringkat dua grup A dengan enam poin, di bawah Yordania dengan sembilan poin.(*)


GenPI.co

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama