Timnas Indonesia Gagal Kalahkan Bangladesh, Shin Tae-yong: Saya Minta Maaf!


PELATIH Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, meminta maaf kepada suporter Indonesia. Permohonan maaf itu ia lontarkan setelah Timnas Indonesia hanya bermain 0-0 kontra Bangladesh dalam laga uji coba yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Bandung, Rabu Juni 2022 malam WIB.

Ia menilai seharusnya Timnas Indonesia bisa mengalahkan Bangladesh. Sayangnya hingga melewati 90 menit pertandingan, skor tetap sama kuat 0-0.

Timnas Indonesia vs Banglaldesh

"Kami bertanding di kandang sendiri, harusnya kita menang dengan skor baik. Tetapi, kami tak bisa mendapat hasil yang baik, jadi saya mohon maaf, "ujar Shin Tae-yong saat konferensi pers usai pertandingan.

Shin Tae-yong meyakini Timnas Indonesia mempunyai kualitas untuk menang. Ia menilai Timnas Indonesia bisa mencetak tiga atau empat gol dalam laga tersebut.

Juru taktik asal Korea Selatan itu mengakui, permainan Timnas Indonesia kali ini belum sesuai ekspektasinya. Ada beberapa pemain yang belum menujukan kualitasnya.

Terkait masuknya Elkan Baggott menggantikan Fachruddin Aryanto di babak kedua, ini penjelasan Shin Tae-yong. "Saya gantikan Fachruddin dengan Elkan untuk meningkatkan performa dari Elkan. Ia main di babak kedua, " kata eks pelatih Timnas Korea Selatan ini.

Kendati begitu, ia mengaku sangat berterima kasih kepada fans atas dukungannya selama permainan. Para fans sudah bisa datang dengan jumlah banyak dan memberikan dukungan yang maksimal.

Shin Tae-yong

"Saya akan berusaha menunjukkan laga yang bagus dan keren. Terima kasih fans Indonesia, " katanya.

Sementara itu, pemain Timnas Indonesia Saddil Ramdani mengaku, para pemain sudah berusaha keras. Tetapi, inilah sepakbola, tidak bisa diprediksi menang atau tidak.

"Tetapi kami percaya coach selalu menguatkan kami, baik itu secara mental maupun dalam pertandingan agar terus main baik dan terus berkembang untuk ke depannya, " kata Saddil.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan turun di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 yang dilangsungkan di Kuwait pada 8-14 Juni 2022. Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Kuwait, Yordania dan Nepal.

Okezone.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama