Kalah dari Meksiko U-23, Timnas Indonesia U-19 Jalani Satu Pertandingan Lagi


KALAH dari Timnas Meksiko U-23, Timnas Indonesia U-19 bakal menjalani satu pertandingan lagi di Toulon Cup 2022. Kok bisa? Bukannya kekalahan 0-2 dari Meksiko membuat Timnas Indonesia U-19 gagal lolos ke semifinal?

Minggu, 5 Juni 2022 malam WIB, Timnas Indonesia U-19 menghadapi Timnas Meksiko U-23 di laga pamungkas Grup B Toulon Cup 2022. Jika menang atas Meksiko, Timnas Indonesia U-19 berpeluang lolos ke semifinal.

Timnas Indonesia U-19

Sayangnya, Timnas Indonesia U-19 asuhan Dzenan Radoncic kalah 0-2 dari Meksiko. Alhasil, Timnas Indonesia U-19 menutup Grup B Toulon Cup 2022 di posisi tiga dengan koleksi tiga angka.

Sementara itu, posisi puncak diisi Venezuela dengan delapan angka dan disusul Meksiko di tempat kedua dengan enam angka. Venezuela dipastikan lolos ke semifinal Toulon Cup 2022 sebagai juara Grup B, sedangkan Meksiko masih menunggu perolehan angka runner-up grup lain untuk bisa tampil di semifinal Toulon Cup 2022 atau tidak.

Sekadar diketahui, hanya juara grup (A, B dan C) yang lolos ke semifinal Toulon Cup 2022. Sementara itu, dari tiga runner-up (A, B dan C) nantinya, hanya runner-up terbaik yang lolos ke semifinal Toulon Cup 2022.

Untuk sementara, Meksiko menyandang runner-up terbaik dengan koleksi enam angka. Raihan enam angka sebenarnya juga disabet Argentina yang tercatat sebagai runner-up Grup A. Namun, Argentina kalah selisih gol dari Meksiko.

Bagaimana dengan runner-up Grup C? Mereka masih akan melakoni satu pertandingan lagi yang digelar hari ini. Saat ini, posisi satu, dua dan tiga Grup C diisi Kolombia, Jepang dan Comoro yang sama-sama mengoleksi empat angka.

Bagaimana dengan rencana satu laga lagi yang dijalani Timnas Indonesia U-19? Menurut laman turnamen, tim yang sudah tereliminasi di fase grup bakal memainkan satu pertandingan lagi untuk menentukan posisi akhir di turnamen.

Timnas Indonesia U-19

(Timnas Indonesia U-19 berpotensi kembali bertemu Ghana)

Berhubung hanya finis di posisi tiga grup, Timnas Indonesia U-19 bakal turun di babak perebutan peringkat sembilan. Kemungkinan besar, lawan Timnas Indonesia U-19 adalah musuh yang sudah mereka hadapi di fase grup yakni Ghana.

Kok bisa? Hal itu terjadi karena penghuni peringkat tiga Grup A dan C bakal bentrok di perebutan posisi tujuh. Mereka bentrok di perebutan peringkat ketujuh karena memiliki poin lebih baik ketimbang Timnas Indonesia U-19. Sebut saja Panama yang mengoleksi lima angka (Grup A) dan salah satu dari Jepang, Kolombia dan Comoro (Grup C) yang telah mengemas empat poin.

Lantas, kapan laga ini digelar? Pertandingan ini digelar pada Rabu, 8 Juni 2022 pukul 22.30 WIB.

Okezone.com