Hancurkan Kuwait, Ranking FIFA Timnas Indonesia Melonjak

Ranking FIFA Timnas Indonesia diprediksi akan langsung melonjak usai menghancurkan Kuwait di Kualifkasi Piala Asia 2023. (foto: instagram.com/kuwaitfootball)

Ranking FIFA Timnas Indonesia diprediksi akan langsung melonjak usai menghancurkan Kuwait di Kualifkasi Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia mengawali Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan hasil positif usai mencuri tiga poin dari tuan rumah Grup A, Kuwait, Kamis (9/6) dini hari WIB.

Dalam laga yang digelar di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Timnas Indonesia yang sejak awal tidak diunggulkan berhasil membuat kejutan dengan meraih kemenangan 2-1 atas Kuwait.

Kemenangan tersebut pun menjadi yang pertama selama 42 tahun terkahir, di mana Indonesia terakhir kali menang atas Kuwait pada Piala Merdeka 1980.

Tidak hanya itu, hasil positif ini juga membuat ranking FIFA Timnas Indonesia diprediksi akan melonjak.

Melansir dari Twitter Footy-Rankings, Kamis (9/6), Timnas Indonesia akan mendapat tambahan 14,02 poin.

Mengutip dari laman resmi FIFA, Timnas Indonesia kini berada di peringkat ke-159 dunia dengan total 1.001,61 poin per 31 Maret 2022.

Alhasil, dengan tambahan tersebut Timnas Indonesia akan mengoleksi 1.014,71 poin dan naik ke peringkat 158, menggeser Singapura yang turun ke ranking 159 dengan poin 1000.02 usai dikalahkan oleh Kirgistan 1-2.

Sementara itu, Kuwait yang saat ini memiliki ranking jauh di atas Timnas Indonesia harus terjun bebas hingga lima tingkat.

Kuwait harus menderita pengurangan 14,02 poin dan diprediksi akan merosot ke peringkat 150 setelah laga.

Perolehan ranking ini masih berpotensi mengalami perubahan selama Kualifikasi Piala Asia 2023, mengingat masih menyisakan dua pertandingan lagi.

Berikutnya, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan tim terkuat di Grup A, Yordania pada Minggu (12/5) dini hari WIB.

GenPI.co

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama