Timor Leste U-23 Tampil Mengejutkan, Filipina Jadi Korban


Penampilan mengejutkan diperlihatkan oleh skuad Timor Leste U-23, yang mana membuat Filipina U-23 menjadi korban.

Aksi mengejutkan itu diperlihatkan oleh Timor Leste saat bertemu Filipina di ajang kualifikasi Piala Asia U-23 2022 pada Minggu (31/10/2021).

Bermain di Jalan Besar Stadium, Singapura, baik Timor Leste dan Filipina bisa dikatakan sebagai dua tim kecil di grup H.

Selain Timor Leste dan Filipina, kala itu grup juga berisikan tuan rumah Singapura serta raksasa Asia, Korea Selatan.

Sehingga tidak mengherankan bila pada dua laga sebelumnya di grup H, Timor Leste dan Filipina selalu mengalami kesulitan.

Kala itu Timor Leste kalah 0-6 dari Korsel dan imbang 2-2 dengan Singapura. Sedangkan Filipina kalah 0-3 dari Korsel dan 0-1 dari Singapura.

Pada laga pemungkas grup H, banyak yang mengira Timor Leste serta Filipina akan berbagi poin mengingat kekuatan yang mereka miliki merata.

Tapi, gol kejutan terjadi di penghujung laga. Zenivio Morientes Gostavo Conceicao Mota berhasil mengoyak jala Filipina di menit ke-89.

Skor 1-0 pun bertahan hingga laga usai. Timor Leste untuk pertama kalinya berhasil meraih tiga poin di grup H sekaligus mengakhiri posisinya di peringkat ketiga dengan empat poin. Sedangkan Filipina di posisi keempat dengan 0 poin.

Selain itu, kemenangan ini juga bisa dikatakan mengejutkan mengingat Timor Leste U-23 selalu kalah dalam dua laga terakhir bertemu Filipina, sejak SEA Games 2011.

Kini, Timor Leste U-23 akan kembali bertemu dengan Filipina U-23 dalam laga perdana grup A SEA Games 2021 di Viet Tri Stadium, Kota Phu Tho pada Jumat (6/5/2022) pukul 16:00 WIB.(*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama