Ivar Jenner Bersedia Bela Timnas U-19 Indonesia


Pemain keturunan, Ivar Jenner, mengaku sudah menyatakan kesediaannya membela timnas U-19 Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2023. Bukan cuma Ivar, Jim Croque pun disebut sudah bersedia.

Seperti diketahui, anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani memang sempat ke Belanda mencari pemain keturunan yang diproyeksi buat Piala Dunia U-20 2023. Nah, dia pun sempat bertemu langsung dengan Ivar dan Jim bahkan bersama keluarganya.

Jim Croque dan Ivar Jenner, 2 Pemain Keturunan yang Dipilih Shin Tae-yong

Nah, Ivar Jenner dan Jim Croque pun sudah menyatakan kesediaannya membela Garuda Muda. Hal itu dibeberkan oleh Hasani yang memastikan keduanya akan segera terbang ke Indonesia dalam waktu dekat.

Jim Croque Masih Setia Menanti Timnas Indonesia
https://www.instagram.com/j.croque9/

“Mereka berdua sudah oke. Namun, saat ini kami masih memprioritaskan naturalisasi pemain untuk timnas senior. Kalau semua sudah beres, baru kami mulai memproses naturalisasi mereka,” ujar Hasani Abdulgani dikutip dari Antara.

Ivar Jenner dan Jim Direkomendasikan Shin Tae-yong

Hasani membeberkan kalau kehadiran pemain muda FC Utrecht dan Vitesse tersebut atas rekomendasi pelatih Shin Tae-yong. Hasani pun tak tutup kemungkinan kalau pemain keturunan yang akan bela timnas U-19 bukan cuma Ivar dan Jim saja.

Jim Croque dan Ivar Jenner, 2 Pemain Keturunan yang Dipilih Shin Tae-yong
Instagram Hasani Abdulgani

“Waktu bertemu Shin Tae-yong saya menanyakan ke dia, ‘Apakah Anda bisa membawa Indonesia ke babak berikutnya Piala Dunia U-20?’. Lalu dia menjawab, kalau tidak ada bantuan Pak Hasani untuk mengambil dua pemain itu, agak berat. Nah, saya katakan lagi ke dia, ‘Saya sudah menggaransi dua pemain ini’. Biar nanti Shin yang mencari siapa lagi yang akan dinaturalisasi,” tutup dia.

Football5Star.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama