7 Monster Andalan Timnas Indonesia, Shin Tae Yong Lega


Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong dikabarkan bisa lebih lega berkat kehadiran tujuh pemain 'monster' andalannya.

Dikatakan monster karena ketujuh pemain ini memiliki fisik dan stamina yang luar biasa, sehingga selalu menjadi andalan Shin Tae Yong di level Timnas Indonesia berbagai umur.

Seperti diketahui, Shin Tae Yong disibukan dengan berbagai agenda bersama Timnas Indonesia di semua level sejak Piala AFF 2020 yang digelar akhir tahun lalu.

Untungnya, Shin Tae Yong bisa mengandalkan setidaknya tujuh pemain yang bisa terus menerus memperkuat skuad Garuda di berbagai kompetisi.

Tujuh pemain tersebut yakni Ernando Ari Sutaryadi, Fachrudin Aryanto, Rizki Ridho, Alfeandra Dewangga, Rachmat Irianto, Syahrian Abimanyu, dan Ricky Kambuaya.

Para pemain tersebut tercatat tidak pernah libur nyaris selama 145 hari sejak awal tahun ini, tepatnya 1 Januari 2022.

Mereka harus terus menerus latihan bersama klub dan bertanding di Liga 1, kemudian kembali dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia di masa libur.

Seperti setelah Liga 1 2021/22 berakhir pada 31 Maret 2022, Shin Tae Yong memanggil sejumlah pemain untuk ikut pemusatan latihan di Korea Selatan.

Selama di Korea Selatan, para pemain menjalani latihan keras dan tiga pertandingan uji coba hingga 27 April 2022.

Setelah kembali ke Indonesia pada 28 April, pemain tidak bisa pulang, mereka merayakan Idul Fitri di Jakarta dan terbang ke Vietnam pada 3 Mei.

Di Vietnam, Timnas Indonesia fokus melakoni berbagai laga di SEA Games 2022 dan baru bisa kembali setelah mendapat medali perunggu pada Minggu (22/5).

Pulang ke Tanah Air tidak membuat perjuangan para pemain berakhir, mereka langsung difokuskan untuk persiapan laga FIFA Match Day melawan Bangladesh yang akan digelar di Bandung, 1 Juni.

Laga ini menjadi bagian dari persiapan Kualifikasi Piala Asia 2023 yang akan digelar di Kuwait mulai 7 Juni 2022.

Sejatinya, selain tujuh pemain tersebut masih ada beberapa pemain seperti Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Asnawi Mangkualam Bahar, Pratama Arhan, dan Elkan Baggott yang selalu masuk dalam daftar panggilan.

Namun, nama-nama tersebut bisa absen karena sedang membela klub masing-masing di luar negeri.(*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama