5 Penyerang Ganas Timnas Indonesia U-23 Pilihan Shin Tae-yong di SEA Games 2021, Nomor 1 Anak Emas STY

Timnas Indonesia U-23. (Foto: PSSI)

SKUAD Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021 telah diumumkan. 20 pemain terbaik pilihan Shin Ta-yong telah terpilih untuk memperjuangkan medali emas di pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara itu, yang mana akan berlangsung di Hanoi, Vietnam pada 6-22 Mei 2022 mendatang.

Timnas Indonesia U-23 pun menjadi salah satu tim yang masuk dalam kandidat kuat perebut medali emas lantaran kebanyakan pemain yang dipilih adalah lulusan Piala AFF 2020. Sebagai pengingat, Timnas Indonesia mampu tampil luar biasa di Piala AFF 2020 dan sukses menjadi runner-up.

Dengan kekuatan yang hampir sama itulah Timnas Indonesia U-23 pun dijagokan di SEA Games 2021. Tentunya untuk bisa menjadi juara, Timnas Indonesia U-23 memerlukan bantuan pemain depan untuk mencetak banyak gol.

Pada SEA Games 2021, Shin Tae-yong hanya memanggil Muhammad Ridwan yang berstatus striker murni. Kendati demikian, ada banyak pemain yang berposisi winger atau gelandang serang yang bisa ditempatkan sebagai penyerang.

Nantinya para pemain tersebut akan bertugas mencetak gol sebanyak mungkin. Lantas kira-kira siapa saja penyerang yang bisa diandalkan Shin Tae-yong?

Berikut 5 Penyerang Ganas Timnas Indonesia U-23 Pilihan Shin Tae-yong di SEA Games 2021:

5. Witan Sulaeman

Witan Sulaeman

Seperti yang dikatakan di atas, Witan sejatinya bukanlah pemain dengan posisi penyerang. Namun kemampuannya dalam mencetak gol terbilang tinggi sehingga ia bisa dijadikan opsi untuk bermain sebagai striker.

Shin Tae-yong bisa memainkan Witan sebagai penyerang jika memang tidak ada opsi lain. Kecepatan serta insting gol Witan tentu bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Shin Tae-yong ketika memainkan pemain FK Senica itu sebagai penyerang.

4. Irfan Jauhari

Irfan Jauhari

Irfan Jauhari dipercaya Shin Tae-yong untuk masuk ke dalam skuad Timnas Indonesia U-23 yang dibawa ke SEA Games 2021. Penggawa Persis Solo itu adalah seorang pemain sayap yang cukup andal dalam mencetak gol.

Terbukti pada laga uji coba selama pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan, Irfan Jauhari sukses mencetak satu gol. Andai kembali dipercaya mengisi lini depan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021, bukan tidak mungkin Irfan Jauhari bisa menyumbangkan banyak gol.

3. Ronaldo Kwateh

Ronaldo Kwateh

Ronaldo Kwateh sejatinya adalah seorang winger kanan. Namun, di beberapa kesempatan ia kerap kali dimainkan Shin Tae-yong sebagai striker utama, yang berarti di SEA Games 2021 nanti ada kemungkinan skema tersebut akan dipakai kembali.

Selama TC bersama Timnas Indonesia U-23 di Korea Selatan, Ronaldo Kwateh pun tampil apik dengan menyumbang satu gol. Namun, bila dilihat dari penampilannya sejak bersama Timnas Indonesia U-19 selama TC di Korsel juga, maka total Ronaldo Kwateh sudah mencetak tiga gol.

Jadi, dari banyak pemain Timnas Indonesia U-23 yang ikut TC di Korsel, Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak saat ini.

2. Muhammad Ridwan

Muhammad Ridwan

Ridwan adalah satu-satunya striker murni yang dibawa Shin Tae-yong ke SEA Games 2021 di Vietnam. Tentunya dengan begitu, peluang Ridwan untuk bermain dan menciptakan banyak gol akan terbilang besar.

Apalagi dengan postur tubuhnya yang tinggi, yakni 1,84 meter, maka Ridwan bisa sangat berguna di lini depan Timnas Indonesia U-23. Mengingat Shin Tae-yong menyukai pemain dengan postur yang tinggi, maka Ridwan bakal dimanfaatkan dengan baik untuk mencetak banyak gol, terutama ketika duel udara.

1. Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri

Egy berpotensi dimainkan sebagai penyerang di SEA Games 2021. Nantinya kemungkinan besar pemain andalan Shin Tae-yong itu akan ditemani Witan yang bermain sebagai winger kiri dan Saddil Ramdani yang bergerak dari sisi kanan.

Dengan bantuan Witan dan Saddil, Egy bisa memiliki peluang mencetak gol yang lebih besar. Sebab Witan dan Saddil bisa mengirimkan bola kepada Egy atau membuka ruang agar pemain berusia 21 tahun itu bias leluasa mencetak gol.

Egy sendiri dikenal memiliki insting mencetak gol yang baik. Jadi, ada kemungkinan ia akan tampil ganas jika dimainkan sebagai penyerang utama Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.

Okezone.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama