Shin Tae-yong Sebut 3 Aspek Timnas U19 yang Meningkat Signifikan

Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa para pemain timnas U19 Indonesia sudah mulai mengalami perkembangan.

Shin Tae-yong mengatakan demikian selepas laga uji coba timnas U19 Indonesia vs Kyungil University di Stadion Auxiliary Mini, Daegu, Korea Selatan, Kamis (7/4/2022) sore WIB.

Timnas U19 Indonesia sukses memetik kemenangan melawan Kyungil University dengan skor tipis 2-1.

Dwigol timnas U19 Indonesia yang bersarang ke gawang Kyungil University dikemas oleh Arsa Ramadan Ahmad pada menit ke-38 dan Rabbani Tasnim Siddiq (81’).

Sementara itu, satu gol balasan yang dijaringkan Kyungil University diciptakan oleh Gyeong II Uni pada menit ke-90+1.

Adapun ini merupakan kali ketiga timnas U19 Indonesia selama menjalani training camp atau pemusatan latihan di Korea Selatan.

Sebelumnya, timnas U19 Indonesia juga berhasil menumbangkan Pohan Steelers FC lewat skor 2-0 pada Rabu (6/4/2022).

Kemenangan timnas U19 Indonesia atas Kyungil University disambut positif oleh Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan bahwa para pemain telah mengalami peningkatan.

“Saya sangat senang dengan hasil ini, karena pemain semakin hari terus meningkat kemampuannya dan membaik,” tutur Shin Tae-yong dilansir dari situs resmi PSSI.

Shin Tae-yong setidaknya menyorot tiga aspek dari timnas U19 Indonesia yang mengalami peningkatan signifikan.

“Pastinya ada progres. Sejauh ini, selama pemusatan latihan di Korea, peningkatan yang paling signifikan terlihat dari para pemain adalah di sisi mental dan agresivitas permainan,” kata dia.

“Serta usaha pemain untuk selalu bisa memenangi pertandingan. Itu adalah hal-hal yang menurut saya punya progres sangat baik,” ujar Shin Tae-yong menambahkan.

Baca juga: Shin Tae-yong Bertekad Antarkan Timnas U-23 Indonesia ke Final SEA Games 2021

Di lain sisi, pemain tim Garuda Muda, Arsa Ramadan Ahmad, mensyukuri atas hasil yang didapat armada Shin Tae-yong di pertandingan ini.

Terlebih lagi, Arsa Ramadan Ahmad mampu untuk berkontribusi dengan menceploskan bola ke gawang Kyungil University.

“Ini semua juga karena kerja keras tim selama pertandingan, termasuk saat saya bisa cetak gol,” ujar dia.

“Kami sejauh ini semakin kompak, fisik teman-teman juga sudah meningkat, passing juga membaik. Mental akan terus kami tingkatkan karena itu merupakan salah satu pesan penting dari pelatih,” kata Arsa Ramadan Ahmad.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama