Pemain keturunan Jordi Amat dikabarkan akan bergabung ke klub Liga Indonesia usai pamit dari klub Belgi KAS Eupen. Exco PSSI, Hasani Abdulgani memberikan komentar.

Hasani Abdulgani telah bertanya secara langsung terkait kesedian Jordi Amat dinaturaliasai membela skuad Garuda.

Tak berselang lama dari pertemuan itu, Jordi Amat kemudian dikabarkan tak akan memperpanjang kontraknya bersama KAS Eupen yang berakhir pada Juni 2022 mendatang.

Mengejutkannya pemain berusia 30 tahun tersebut malah berencana untuk melanjutkan kariernya di Liga 1 Indonesia.

"Kapten tim Jordi Amat meninggalkan KAS Eupen. Kontrak dengan bek tengah berusia 30 tahun itu, yang akan berakhir pada 30 Juni, tidak akan diperpanjang," tulis KAS Eupen.

"Jordi Amat mengucapkan selamat tinggal kepada tim Senin ini dan berencana untuk melanjutkan karirnya di Indonesia. Pemain Spanyol itu telah mengajukan kewarganegaraan Indonesia dan merupakan calon untuk masuk ke tim nasional Indonesia," lanjut pernyataan.

Meski sebatas rumor, para netizen banyak yang menyayangkan jika nantinya Jordi Amat memang berkarier di Indonesia. Banyak mereka berharap eks Sweansea City ini masih bertahan di Eropa.

Melihat situasi itu, Hasani Abdulgani kemudian memberikan tanggapan santai. Ia menyebut suporter tak perlu khawatir karena harga Jordi Amat masih mahal untuk klub Indonesia.

Hasani Abdulgani minta netizen tak perlu khawatir terkait rumor Jordi Amat. (Instagram/hasaniabdulgani)
Hasani Abdulgani minta netizen tak perlu khawatir terkait rumor Jordi Amat. (Instagram/hasaniabdulgani)

"Harga Jordi Amat masih mahal untuk klub di Indonesia. Jadi tak perlu khawatir," komentar Hasani menanggapi pernyataan netizen.

Sementara itu, saat naturalisasi Jordi Amat ini diharapkan bisa rampung segera agar dirinya dapat membela timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Suara.com