Elkan Baggott Dicegat Bela Timnas Indonesia, Shin Tae Yong Pusing



Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong diprediksi harus memutar otak lebih keras untuk mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan Elkan Baggott, lantaran sang pemain dilarang tampil di SEA Games 2021.

Shin Tae Yong diketahui telah memanggil 29 nama pemain untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U23 di Korea Selatan.

Dari 29 nama tersebut, beberapa di antaranya adalah pemain yang bermain di luar negeri, salah satunya Elkan Baggott.

Sayangnya, bek berdarah Indonesia-Inggris ini tak bisa ikut memperkuat skuad Garuda Muda lantaran tak mendapat izin dari klub tempatnya bernaung, Ipswich Town.

Klub yang berlaga di Liga Championship Inggris ini menolak melepas Elkan karena masih membutuhkannya di tim utama.

"Beberapa pemain Ipswich Town cedera, sementara Elkan Baggott sangat tahu strategi saya. Saya membutuhkannya saat ini," jelas pelatih Ipswich Town.

Selain itu, alasan lain Ipswich Town dapat menolak melepas Elkan karena SEA Games 2021 memang tidak masuk dalam kalender Federasi Sepak bola Dunia (FIFA).

Ketidakhadiran Elkan Baggott tentu menjadi kerugian bagi Timnas Indonesia U23, mengingat dirinya merupakan salah satu pilar pertahanan Shin Tae Yong.

Salah satu media Vietnam, Thethao247, bahkan mengatakan bila tanpa kehadiran Elkan Baggott bisa membuat pelatih Shin Tae Yong pusing memikirkan lini belakang Timnas Indonesia U23 nantinya.


Elkan Baggott Dicegat Bela Timnas Indonesia, Shin Tae Yong Pusing

"Tanpa jasa Elkan Baggott di SEA Games mendatang, pelatih Shin Tae-yong akan pusing dengan masalah pemain di lini pertahanan," tulis Thethao247 yang dilansir pada Senin (11/4).

Terlepas dari itu, Timnas Indonesia U23 akan berhadapan dengan tuan rumah Vietnam, Myanmar, Filipina dan Timor Leste di Grup A.

Sementara itu, SEA Games 2021 yang merupakan edisi ke-31 ini akan digelar di Hanoi, Vietnam pada 12-23 Mei, khusus cabang olahraga sepak bola akan dimulai sejak 6 Mei.(*)

Genpi.co

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama