Brylian Aldama Balik ke Indonesia Usai Ditendang HNK Rijeka



Persebaya membuka peluang merekrut kembali Brylian Aldama, sang gelandang sedang berstatus free transfer usai dilepas HNK Rijeka.

Brylian Aldama tetap laris dilirik klub Indonesia setelah kariernya di Eropa berakhir dengan tidak baik-baik.

Brylian Aldama (bersama David Maulana) merupakan jebolan Garuda Select yang memenangi kepindahan ke klub Kroasia HNK Rijeka pada April 2021.

Namun, Brylian Aldama justru diputus kontrak oleh HNK Rijeka pada Februari lalu, sementara David Maulana tak mengalami nasib buruk serupa.

Pemutusan kontrak HNK Rijeka tersebut terjadi tak lama usai Brylian memberi pernyataan kontroversial soal peminjamannya di klub kasta ketiga, NK Pomorac.

Dalam sesi wawancara di KR TV, Brylian mengkhawatirkan kariernya akan mandek karena tak ada sorotan untuk klub kecil itu.

"Jujur foto waktu latihan jarang dapat, dan kalau pun dapat nge-blur," ujar Brylian (9/2/2022).

"Makanya kayak akhir-akhir ini saya dan David (Maulana) jarang kesorot, ya wajar karena di sini memang medianya kurang, jadi orang mau mantau main susah," keluhnya.

"Suatu saat, kalau saya habis kontrak di sini. Sedang mau pindah ke klub lain, mereka mau mengontrak saya berdasarkan apa kalu nggak ada video dan lain-lain."

Brylian kini harus menelan realita bahwa David Maulana terus melanjutkan kariernya di Kroasia, sedangkan ia harus pulang ke Tanah Air dengan "tangan hampa".

Pemain berusia 20 tahun itu kini sedang memperkuat tim Indonesia All Star di turnamen International Youth Championship di Jakarta.

Dalam situasi bursa transfer masih berlangsung di Liga 1, manajemen Persebaya membuka peluang memboyong si anak hilang.

"Apakah ada kans Bryian kembali ke Persebaya? ya kita lihat saja," ungkap manajer Persebaya Yahya Alkatiri dikutip dari Kompas.com (19/4/2022).


Dua pemain Indonesia, Brylian Aldama dan David Maulana, dalam balutan seragam HNK Rijeka.

"Tunggu saja beberapa pekan ke depan," sambungnya.

Brylian memang sempat membela Persebaya di level U-20 pada kompetisi Elite Pro Academy.

Bersama Persebaya U-20, Brylian menjadi bagian dalam tim yang menjuarai Elite Pro Academy U-20 2019.

Saat itu, ia satu angkatan bersama Ernando Ari, Andhika Ramadhani, Rizky Ridho, dan Koko Ari yang kini menembus tim utama Bajul Ijo.

"Untuk sesi perkenalan mungkin dilakukan dalam waktu dekat," tutur Yahya.

"Berdasarkan pergerakan transfer, setidaknya skuat saat ini sudah mencapai 90 persen," pungkasnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama