BREAKING NEWS - Inilah 29 Pemain Yang Dipanggil Shin Tae-yong ke TC Timnas U-23 di Korea Selatan



Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong resmi memanggil 29 pemain menuju Training Centre (TC) di Korea Selatan pada bulan ini. Pemusatan latihan ini dilaksanakan untuk mempersiapkan diri menuju SEA Games di Vietnam.

Sebanyak 29 pemain dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Tim U-23 Indonesia di Korea Selatan untuk persiapan SEA Games 2021.

TC di Korea Selatan akan dilaksanakan pada tanggal 8 April – 29 April 2022.

TC sendiri akan dilaksanakan untuk persiapan SEA Games 2021 yang akan dilaksanakan bulan depan di Vietnam.

Dalam skuad resmi SEA Games mendatang, Shin Tae-yong hanya mendaftarkan 23 pemain saja untuk bertanding.

Pada edisi kali ini, Indonesia akan kebagian lawan-lawan di grup A melawan Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Sebelum berangkat ke Korea Selatan pada pekan ini, skuad Garuda Muda akan kumpul terlebih dahulu di Jakarta mulai Rabu (6/4).

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa pelaksanaan TC di Korea Selatan sesuai permintaan dari pelatih Shin Tae-yong.

Apalagi PSSI memberi target tim ini meraih emas di ajang SEA Games 2021.

"Kami berharap dengan persiapan yang baik, timnas Indonesia dapat meraih juara SEA Games 2021," kata Mochamad Iriawan dikutip dari akun instagram PSSI.

"Dengan materi pemain yang dipanggil ini serta selalu bekerja keras, disiplin dan fokus, PSSI yakin hal tersebut akan tercapai," kata Iriawan.

Dalam skuad kali ini ada tiga nama senior yang didaftarkan oleh Shin Tae-yong, yaitu Fachruddin Aryanto, Marc Klok, dan Ricky Kambuaya.

Hanya Marc Klok yang tidak jadi bagian dalam Piala AFF 2020 di Singapura.

Sementara dalam komposisi tim ini, ada beberapa pemain U-23 yang pernah tampil di Piala AFF 2020, seperti Asnawi Mangkualam, Elkan Baggot, Witan Sulaeman, Ernando Ari, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan, Syahrian Abimanyu, dan Ramai Rumakiek.

Nama-nama debutan yang belum sempat mampir dalam skuad Piala AFF U-23 tahun ini (Indonesia batal ikut waktu itu) ada dua pemain, yaitu Andhika Ramadhani dan Muhammad Ridwan.

Keduanya bermain untuk Persebaya Surabaya dan Persik Kediri.

DAFTAR PEMAIN TIMNAS U-23 YANG DIPANGGIL MENUJU TC DI KOREA SELATAN

Kiper: Muhamad Riyandi, Ernando Ari, Andhika Ramadhani, Muhammad Adisatryo

Bek: Asnawi Mangkualam, Amiruddin Bagas, Elkan Baggot, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Koko Ari, Rachmat Irianto, Rio Fahmi, Firza Andika, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan

Gelandang: Irfan Jaya, Witan Sulaeman, Ronaldo Kwateh, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Ramai Rumakiek, Saddil Ramdani,

Striker: Irfan Jauhari, Braif Fatari, Muhammad Ridwan, Hanis Saghara,

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama