5 Penyerang Ganas Timnas Indonesia U-23 di SEA Games, Nomor 1 Pemain Keturunan

SEBANYAK 5 penyerang ganas Timnas Indonesia U23 di SEA Games 2021 akan dibahas dalam artikel ini. Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, baru saja memanggil 29 nama untuk persiapan SEA Games 2021.

Uniknya dari 29 nama yang dipanggil, hanya satu yang berposisi sebagai penyerang yakni Hanis Saghara. Kemudian, nama-nama lain berposisi sebagai winger. Bisa dibilang, pemain-pemain di posisi winger ini yang nantinya dijadikan Shin Tae-yong sebagai penyerang. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud?

Berikut 5 penyerang ganas Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021:

5. Irfan Jaya

Irfan Jaya

Irfan Jaya memang berusia 25 tahun. Namun, setiap tim diizinkan membawa dua pemain di atas 23 tahun dan bukan tak mungkin slot itu diberikan kepada Irfan Jaya.

Pemain milik Bali United ini sudah menunjukan ketajamannya saat membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Saat itu, ia finis sebagai runner-up top skor lewat koleksi tiga gol.

4. Saddil Ramdani

Saddil Ramdani

Saddil Ramdani kabarnya takkan mendapat izin dari sang klub, Sabah FC (Malaysia), untuk membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 yang dilangsungkan di Vietnam pada 12-23 Mei 2022. Namun, lewat kekuatan lobi PSSI, apa pun bisa saja terjadi.

Pemain andalan Timnas Indonesia era Luis Milla ini sudah mencetak satu gol dari tiga laga Liga Malaysia 2022 bersama sang klub. Pemain yang dikenal lincah ini diharapkan dapat menjadi pembeda bagi Timnas Indonesia.


3. Witan Sulaeman

Witan Sulaeman

Bermain di kompetisi teratas Eropa bersama FK Senica (Slovakia), praktis meningkatkan skill dan kualitas olah bola Witan Sulaeman. Secara luar biasa, winger 20 tahun itu saat ini berstatus pemain andalan FK Senica.

Didatangkan sejak Januari 2022, Witan Sulaeman telah mencatatkan empat gol dan satu assist dari Sembilan pertandingan! Berkat kiprah apiknya ini, Witan Sulaeman berpotensi menjadi pemain andalan saat kembali ke klub asalnya, Lechia Gdansk (Polandia) pada musim panas 2022.

2. Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri

Sama seperti Witan, Egy Maulana Vikri juga membela FK Senica. Bersama FK Senica musim ini, Egy Maulana Vikri mengemas dua gol dan empat assist dari 23 pertandingan di semua kompetisi.

Kreativitas Egy Maulana Vikri sangat dibutuhkan. Ia sudah menunjukan ketajamannya saat membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Hanya dari tiga pertandingan, ia mengemas dua gol, tepatnya ke gawang Singapura dan Thailland.

1. Ronaldo Kwateh

Ronaldo Kwateh

Di posisi teratas ada penyerang keturunan Indonesia-Liberia, Ronaldo Kwateh. Pemain yang satu ini biasa mentas sebagai winger, namun juga dapat diperankan sebagai penyerang.

Ronaldo Kwateh bisa dibilang pemain kesayangan Shin Tae-yong. Ia dipercaya Shn Tae-yong main di tiga level tim nasional berbeda yakni U-19, U-23 dan senior. Tentunya, Shin Tae-yong takkan memberikan kepercayaan di atas jika Ronaldo Kwateh tak memiliki kualitas.

Kualitas pemain 17 tahun ini diharapkan terus berkembang. Terlebih pada tahun depan, ia bakal dipercaya membela Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023 yang digelar di Indonesia.

OkeZone.com


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama