5 Pemain Timnas Indonesia Ini Bisa Bikin Shin Tae Yong Lega

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong secara gamblang menyebutkan lima pemain yang bisa membuat skuad Garuda menggila di Asia yang secara tidak langsung membuat dirinya lega.

Seperti diketahui, Shin Tae Yong secara resmi didapuk untuk melatih Timnas Indonesia sejak akhir 2019.

Meskipun sempat terkendala pandemi Covid-19 yang melanda sejak 2020, Shin Tae Yong tetap mampu menemukan pemain-pemain muda berpotensi yang akan menjadi andalannya di berbagai lini skuad Garuda.

Dengan membawa skuad muda minim pengalaman, Shin Tae Yong berhasil mengantarkan Timnas Indonesia ke final Piala AFF 2020 yang digelar pada akhir 2021.

Setidaknya ada lima pemain muda yang menjadi andalan dalam skuad racikan Shin Tae Yong yaitu Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, dan Pratama Arhan.

Melansir dari Sportskhan pada Jumat (29/4), Shin Tae Yong mengaku bahwa para pemain tersebut membuatnya lebih percaya diri untuk membawa Timnas Indonesia menggila di kancah Asia.

"Jika saya bisa membawa pemain-pemain itu, saya percaya diri tidak hanya di SEA Games, tetapi juga di Asian Games Hangzhou [2022]," ucap Shin Tae Yong.

Namun, tampaknya Shin Tae Yong harus memutar otak lebih keras lantaran tak bisa memainkan sebagian besar andalannya di SEA Games 2021 yang akan digelar di Vietnam pada 6-22 Mei 2022.

Saat ini, hanya Egy dan Witan yang dikabarkan telah dilepas oleh pihak klub, FK Senica dan akan masuk ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U23 di Jakarta.

Sedangkan Pratama Arhan dipastikan absen lantaran baru bergabung dengan klub J2 League, Tokyo Verdy.

Penggawa klub K-League 2 Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam masih belum bisa dipastikan bisa bergabung mengingat jasanya masih dibutuhkan oleh pelatih Cho Min Kook.

Sementara Elkan Baggott berpeluang besar tidak mendapat izin dari klub League One Inggris, Ipswich Town menyusul kabar promosinya ke tim utama.(*)

GenPI.co

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama