Transfer Pratama Arhan Ke Tokyo Verdy Disorot Klub Kasta Teratas Liga Spanyol

Beragam reaksi muncul menyikapi kepindahan Pratama Arhan dari PSIS Semarang ke klub J2 League, Tokyo Verdy. Salah satu sorotan datang dari klub kasta teratas Liga Spanyol, Cadiz CF.


Seperti diketahui, Arhan resmi diperkenalkan Verdy sebagai rekrutan anyar. Disebutkan oleh bos PSIS, Yoyok Sukawi, Arhan dilepas ke Verdy tanpa biaya transfer dan akan mengikat kontrak berdurasi dua tahun.

“Pratama Arhan dikontrak oleh Verdy selama dua tahun dan jadi rencana masa depan klub itu. Kami melepasnya secara permanen tanpa uang transfer,” ungkap Yoyok kepada Football5Star.


Kedatangan Arhan ke klub kasta kedua Liga Jepang itu mendapat sorotan besar dari publik. Bagaimana tidak, bek berusia 20 tahun itu bahkan langsung memberi dampak instan terhadap popularitas Verdy di media sosial.

Instagram klub, @tokyo_verdy, kebanjiran pengikut baru. Tercatat hingga Kamis (17/2/2022) pukul 06:00 WIB, Verdy sudah meraup pengikut 213 ribu, terbanyak kedua di antara klub-klub Jepang setelah Vissel Kobe (279 ribu).

Ucapan Selamat Mengalir Deras untuk Pratama Arhan


Tak heran sorotan pun ikut datang dari banyak kalangan. Tak terkecuali klub asal kasta teratas Liga Spanyol, Cadiz FC. Melalui akun twitter resmi berbahasa Indonesia, Cadiz turut mengucapkan selamat atas kepindahan Arhan ke Verdy.

“Selamat untuk pemain timnas idola mimin Pratama Arhan yang akan lanjutkan karir di kasta kedua liga Jepang dengan bergabung dengan Verdy. Terus bersinar dan banggakan Indonesia di kancah internasional. Btw pemain Timnas siapa yang cocok nih buat main di @Cadiz_CF ?!” cuit akun @@Cadiz_CFID pada Rabu (16/2/2022).

Selamat untuk pemain timnas idola mimin Pratama Arhan yang akan lanjutkan karir di kasta kedua liga Jepang dengan bergabung dengan Tokyo Verdy.

Terus bersinar dan banggakan Indonesia di kancah internasional.

Btw pemain Timnas siapa yang cocok nih buat main di @Cadiz_cf ?! pic.twitter.com/Yt8Ad7T0OY

— Cádiz CF 🇮🇩 (@Cadiz_CFID) February 16, 2022

Dalam unggahan di akun instagram @pratamaarhan8, tak sedikit pula pesepak bola, pebisnis, pembalap, hingga para pesohor, yang turut memberi ucapan selamat. “TOP!!!” tulis vokalis grup band D’Massiv, Rian Eki Pradipta melalui akun pribadinya, @rianekkypradipta.

Datang pula ucapan selamat dari kolega atlet dari cabang olahraga lain. Salah satuya pembalap nasional, Sean Gelael. “Congrats bro!” tulisnya via akun @gelaelized.

Senada dengan Sean Gelael, bek timnas Singapura yang pernah menjadi lawan Arhan pada Piala AFF 2020, Irfan Fandi, juga mebubuhkan komentarnya. “Congrats bro! 🔥” sebut @irfanfandi17.

Kabarnya, Pratama Arhan baru akan berangkat ke Jepang pada awal Maret. Saat ini, dia dan agennya, Dusan Bogdanovic, tengah mengurus administrasi yang diperlukan guna memuluskan kepindahan ke J2 League.

football5star.com


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama