Sihir Pratama Arhan Kalahkan Eks Bintang Barcelona, Tokyo Verdy Langsung Juara

Pratama Arhan datang, Tokyo Verdy langsung memiliki jumlah follower terbanyak di antara klub Liga Jepang /Instagram @timnasindonesiainfo

Pemain Timnas Indonesia Pratama Arhan resmi berseragam Tokyo Verdy. Kedatangan bintang PSIS itu langsung 'menyihir'atmosfer Liga Jepang.

Tokyo Verdy yang dibela Pratama Arhan lantas menjadi juara di media sosial (medsos). Klub Liga 2 Jepang ini melonjak drastis jumlah followernya di Instagram, hingga menjadi yang terbanyak di Jepang.

Follower Tokyo Verdy hingga Jumat pagi, 18 Februari 2022, sudah mencapai 289 ribu. Padahal sebelumnya hanya memiliki 30 ribu follower.

Jumlah ini melewasi Vissel Kobe, klub yang sebelumnya memuncaki klasemen pengikut Instagram di di kisaran 280 ribu.

Lonjakan follower Tokyo Verdy di Instagram ini karena rilis transfer Pratama Arhan dari PSIS Semarang ke klub ibu kota Jepang itu pada Rabu 16 Februari 2022.

"Resmi, Tokyo Verdy klub Pratama Arhan menggeser followers Vissel Kobe yang sebelumnya menempati jumlah followers terbanyak di Jepang.

Meski banyak diperkuat mantan pemain Barcelona Vissel Koba kalah followers dari Tokyo Verdy yang hanya merekrut pemain terbaik di AFF Suzuki Cup.

Tokyo Verdy otw J1 League," demikian unggahan akun @timnasindonesiainfo di laman Instagramnya, Jumat 18 Februari 2022.

Untuk diketahui, sejumlah mantan pemain Barcelona kini memperkuat Vissel Kobe. Sebut saja David Villa, Andres Iniesta, dan Sergi Samper.

Barcelona dan Vissel Kobe memiliki hubungan erat lewat sponsor keduanya, yakni Rakuten. Pemilik perusahaan ini diketahui pemilik Vissel Kobe.

Tokyo Verdy merupakan salah satu klub yang menghuni divisi 2 liga Jepang atau J2 League. Klub ini bermarkas di Ajinomoto Stadium dan telah mengoleksi tujuh gelar juara Liga Jepang

Tokyo Verdy sendiri menjadi salah satu tim legendaris di Jepang dan bahkan pernah menjuarai AFC Champions League ataua Liga Champions Asia pada 1987.

Tokyo Verdy kini berupaya lolos ke divisi utama setelah terakhir kali degradasi pada 2008.

Kesebelasan yang dahulu sempat diperkuat legenda timnas Jepang, Kazuyoshi Miura, akan mengawali laga pertama di J2 League pada Sabtu 19 Februari 2022 melawan V-Varen Nagasaki.

Sementara itu, CEO PSIS Semarang A.S. Sukawijaya mengatakan, tim kebanggaan Ibu Kota Jawa Tengah ini melepas Pratama Arhan secara gratis ke Tokyo Verdy.

Menurut dia, transfer tanpa biaya sepeser pun tersebut merupakan bentuk dukungan PSIS bagi anak asuhnya yang akan berkarir di luar negeri.

Ia juga memastikan keterikatan Pratama Arhan dengan PSIS Semarang meski akan berkarir di luar negeri.

Ia menuturkan Arhan akan tetap menjadi duta bagi PSIS saat berkarir di luar negeri.

"Arhan akan tetap membawa nama PSIS untuk mempromosikan di kancah internasional," katanya.

Bahkan, menurut dia, PSIS akan selalu menjadi rumah Pratama Arhan jika nantinya lagi merumput di luar negeri

zonasurabayaraya.pikiran-rakyat.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama