Coach Shin Tae-yong Mendadak Kedatangan 2 Pelatih Baru




Timnas Indonesia U-23 kembali menggelar latihan dalam pemusatan latihan (TC) di Bali.

Latihan ini merupakan yang perdana setelah libur dua hari karena pemberian vaksinasi booster.

Skuad Garuda Muda menggelar latihan di Stadion Gelora Samudra, Bali, Senin (7/2/2022) petang WITA.

Latihan kali ini langsung dipimpin pelatih Shin Tae-yong.

Selain para asisten Shin Tae-yong, hadir juga staf kepelatihan timnas Indonesia U-16, yakni pelatih kepala Bima Sakti dan sang asisten Markus Horison.

Kedua sosok ini membantu Shin Tae-yong karena belum ada agenda kegiatan timnas U16.

Terkait persiapan, Shin Tae-yong mengatakan, persiapan berjalan baik meski ada beberapa kendala.

Para pemain Timnas Indonesia U23 belum lengkap sehabis membela klubnya masing-masing di Liga 1 2021-2022.

"Latihan hari ini kan banyak pemain yang baru gabung juga, karena habis pertandingan kemarin Liga 1. Jadi sebagian conditioning training dan sebagian latihan dasar saja seperti passing," kata Shin Tae-yong.

"Jujur belum tahu (soal kondisi). Sebagian baru gabung jadi belum lengkap. Baru pulang dari klub. Jadi latihan pemulihan saja, jujur belum tahu kondisi pemain," tambahnya.


Para pemain timnas Indonesia (putih hijau) mendapat penjagaan dari para pemain Timor Leste dalam laga uji coba FIFA Matchday Indonesia vs Timor Leste, Minggu (30/1/2022).(KOMPAS.com/SUCI RAHAYU)

Meski begitu, Shin Tae-yong percaya diri bisa membawa Timnas Indonesia U23 juara Piala AFF U-23 2022 di Kamboja mendatang.

"Jujur saja ini menjadi kesempatan pemain muda untuk berkembang, sebagai persiapan SEA Games 2021," lanjut pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Sementara itu, Beckham Putra merasa bangga bisa gabung dengan Skuad Garuda Muda.

Ia pun menaruh harapan besar bersama Timnas Indonesia U23.

"Sangat banggalah, siapa yang tidak mau membela Timnas. Pasti Beckham akan memberikan kemampuan terbaik untuk meraih hasil yang terbaik. Alhamdullilah fisik dan mental bagus, kemarin Beckham juga baru main bersama klub. Tetapi kalau di Timnas fisik dan mental berbeda, keduanya harus diperkuat," ungkap Beckham.

"Skuad ini banyak pemain yang berkualitas, tentunya saya sangat percaya diri bisa menjadi juara Piala AFF U23 nanti. Skuat ini sangat merata, jadi tidak terlalu jauh, saya termotivasi untuk menjadi bagian di AFF U23," tutur dia.

"Harapan pribadi ingin masuk ke skuad utama Piala AFF U23, dan bisa bikin bangga Indonesia. Jadi motivasi juga buat Beckham, karena dulu kakak (Gian Zola) jadi juara juga di Piala AFF U23 (U-22 2019) di Kamboja juga, semoga kita back to back juga jadi juara," tegas pemain Persib Bandung tersebut.

Timnas Indonesia U23 akan menghadapi Piala AFF U-23 2022 di Kamboja pada 14-28 Februari mendatang.

Skuad Garuda Muda tergabung di Grup B bersama Laos, Myanmar, dan Malaysia.

Pratama Arhan dkk. akan menghadapi Laos di laga perdana pada 15 Februari. Kemudian bertemu Myanmar (18/2) dan Malaysia (21/2).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama