5 Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia yang Jadi Perhatian Khusus Media Vietnam, Nomor 1 Neymar-nya Belanda!

SEBANYAK 5 calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang menjadi perhatian khusus media Vietnam akan diulas Okezone. Timnas Indonesia yang selangkah lagi lolos ke babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia terus berbenah.

PSSI dikabarkan masih mendekati sejumlah pemain Keturunan berkualitas demi mendongkrak performa skuad Garuda. Media Vietnam, The Thao 247, melihat ada lima pemain Keturunan grade A yang Berpotensi segera mendapatkan paspor Indonesia. Siapa saja?

Berikut 5 calon pemai naturalisasi Timnas Indonesia yang menjadi perhatian khusus media Vietnam:

5. Jairo Riedewald (Crystal Palace)

Jairo Riedewald


Kualitas Jairo Riedewald jangan pernah diragukan lagi. Pengalamannya mentas tujuh tahun di kasta teratas Liga Inggris membuktikan gelandang 27 tahun ini bukanlah pemain kaleng-kaleng.

Beredar Kabar, Jairo Riedewald akan tiba di Indonesia pada akhir Mei atau awal Juni 2024. Jika benar hadir di Indonesia, eks pemain Ajax Amsterdam ini disinyalir bakal menjalani proses naturalisasi sebagai Warga Negara Indonesia.

4. Emil Audero (Inter Milan)

Emil Audero


Setelah tak dipanggil ke Timnas Italia untuk Euro 2024, Emil Audero disinyalir menyerah untuk memburu satu tempat di posisi penjaga gawang skuad Gli Azzurri.


Paling realistis bagi Emil Audero adalah menjadi kiper Timnas Indonesia. Tenaganya dibutuhkan saat skuad Garuda melakoni laga-laga sengit di babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.3. Mees Hilgers (FC Twente)

Mees Hilgers



Jka Mees Hilgers bersedia dinaturalisasi, Indonesia bak ketiban durian runtuh. Selain karena usianya yang baru 22 tahun, Mees Hilgers merupakan salah satu bek terbaik yang eksis di Liga Belanda bersama FC Twente.

Mees HIlgers gagal masuk Timnas Belanda karena hadir di zaman keemasan para pemain belakang Der Oranje. Di lini belakang Timnas Belanda saat ini terdapat nama Virgil van Dijk, Nathan Ake, Stefan de Vrij dan banyak lagi.

2. Kevin Diks (FC Copenhagen)

Kevin Diks


Timnas Indonesia tidak memiliki wing back kanan jempolan saat ini. Kekurangan itu dapat ditutupi jika Kevin Diks bergabung.


Ketimbang nama lain, Kevin Diks jelas paling berpengalaman. Ia rutin main di Liga Champions, termasuk mengantarkan sang klub FC Copenhagen menembus babak 16 besar musim ini.. Ole Romeny (FC Utrecht)

1.Ole Romeny


Di posisi puncak ada pemain yang gaya permainannya mirip Neymar Jr, Ole Romeny. Pemain yang satu ini dibutuhkan untuk menambah daya dobrak Timnas Indonesia.

Seperti nama-nama lain, Ole Romeny bukanlah pesepakbola kacangan. Musim lalu ketika memperkuat FC Emmen, penyerang 23 tahun ini mengemas 11 gol di Eredivisie!



Sekarang harapannya, nama-nama di atas dapat Gabung Timnas Indonesia sebelum September 2024, atau sebelum babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dimulai.