Lemparan ke Dalam Pratama Arhan Diprediksi Bawa Timnas Indonesia Kalahkan Argentina

Ya, Timnas Indonesia dijadwalkan akan berjumpa Lionel Messi dan kawan-kawan pada Senin 19 Juni 2023. Laga tersebut akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Tentunya di atas kertas Timnas Indonesia tidak diunggulkan sama sekali untuk menang atas Argentina. Sebagai sang juara Piala Dunia 2022, Timnas Argentina kini menempati peringkat satu ranking FIFA.

Sementara Timnas Indonesia berada jauh di bawah Argentina, tepatnya skuad Garuda berada di peringkat 149 dunia. Dari jarak ranking FIFA yang amat jauh itu, maka jelas kekuatan kedua tim sangat timpang.

Kendati demikian, Ernando Ari tidak takut sama sekali. Ia yang berada di daftar 26 pemain Timnas Indonesia yang dipanggil Shin Tae-yong untuk melawan Argentina tersebut justru percaya skuad Garuda bisa menang.

Ernando Ari prediksi Timnas Indonesia bisa menang atas Argentina

Tak muluk-muluk, Ernando memprediksi Timnas Indonesia mampu menang tipis 1-0 atas Lionel Messi dan kawan-kawan. Menariknya, Ernando merasa skenario terjadinya gol tersebut bisa tercipta melalui aksi lemparan ke dalam yang amat tajam yang biasanya dilakukan oleh Pratama Arhan.

Ernando merasa para pemain Argentina tidak ada yang tahu dengan kemampuan lemparan Pratama. Dengan memanfaatkan hal tersebut, Ernando yakin lemparan ke dalam Arhan awalnya tidak akan terlalu diwaspadai dan hal tersebut dirasanya perlu dimaksimalkan.


“1-0 aja sudah bagus bang. Kita ngandelin lemparan aja. Kaget dia (Timnas) Argentina) pasti tahu lemparan Arhan,” ungkap Ernando saat wawancara di youtube, KR TV, Minggu (4/6/2023).

Timnas Indonesia memang kerap mencetak gol berawal dari lemparan ke dalam Arhan. Pemain Tokyo Verdy itu kerap melempar bola tepat ke gawang lawan meski jarak lemparannya amat jauh.

Ernando Ari

Dengan kekuatan Arhan itulah Ernando cukup percaya diri Timnas Indonesia bisa mencetak gol. Lantas apakah hal tersebut benar-benar akan terjadi?


bola.okezone.com