Wow,,Sahabat Lionel Messi Konfirmasi Timnas Indonesia Hadapi Argentina di FIFA Matchday!

Kabar PSSI ingin mendatangkan Argentina sebagai salah satu lawan Timnas Indonesia di  FIFA matchday periode Juni 2023 sepertinya bukan isapan jempol belaka.

Terkini, sahabat Lionel Messi yakni jurnalis Gaston Edul mengonfirmasi bahwa timnas Argentina akan menjalani tur ke Asia pada FIFA Matchday Juni 2023.

Melalui cuitan di Twitter, Jumat (5/5/2023), Gaston Edul menyebut Argentina yang merupakan tim juara Piala Dunia 2022 Qatar, akan menghadapi Indonesia dan China.

“Timnas Argentina akan memainkan dua pertandingan di Asia. Mereka akan berada di sana pada Juni 2023,” tulis Gaston Edul.


“Dua tujuan yang disebutkan: China dan Indonesia. Satu partai di setiap negara. Argentina vs China. Argentina vs Indonesia. Malam ini kami akan dikembangkan lebih lanjut."

Cuitan jurnalis Argentina yang terkenal dekat dengan Lionel Messi, Gaston Edul, mengonfirmasi lawan La Albiceleste pada FIFA Matchday periode Juni 2023 adalah China dan Indonesia.
Sebelum Gaston Edul, kabar ini juga sempat disampaikan media Argentina, Relevo.com. Sang jurnalis bernama Marcos Duran menyebut Indonesia dan China jadi kandidat lawan La Albiceleste pada Juni mendatang.

"Mereka akan berada di Asia. China dan Indonesia memiliki keunggulan. Australia pilihan lain. Korea Selatan dan Jepang punya peluang kecil," tulis Marcos Duran.

Lebih jauh, laman resmi PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia pun kedapatan sempat menunggah galeri laga Timnas Indonesia vs Argentina pada Rabu (3/5/2023) sebelum dengan cepat dihapus.

Rumor PSSI akan mendatangkan Argentina sebagai salah satu lawan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday Juni 2023 sejatinya sudah disampaikan Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali jauh-jauh hari.

Baca Juga: Mantap! FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina

Namun saat itu, pernyataan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) itu dianggap sebuah angin lalu lantaran kemungkinan kecil tim juara dunia itu mau menghadapi Indonesia yang secara ranking FIFA berada terlalu jauh yakni peringkat 1 berbanding 149."Pak Ketum PSSI (Erick Thohir) berkomunikasi kepada beberapa federasi dengan mengundang mungkin FIFA matchday pada Juni,” kata Amali di GBK Arena pada 17 Maret lalu.

Selain Argentina, PSSI sudah mengonfirmasi bahwa satu lawan lain bagi Timnas Indonesia pada uji coba internasional Juni 2023 adalah Palestina.