Arti Penting Timnas Indonesia U-22 Sikat Filipina bagi Marselino


Marselino Ferdinan turut andil dalam membawa Timnas Indonesia U-22 mengalahkan Filipina. (PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- 

Marselino Ferdinan menyoroti beberapa hal usai <Timnas Indonesia U-22  mengemas kemenangan pada laga pertama Sea games 2023.

Gelandang yang kini bermain di KMSK Deinze itu memiliki peran vital bagi skuad Merah Putih ketika menghadapi Filipina. Salah satu yang begitu krusial adalah gol pembuka yang dicetak Marselino pada menit akhir babak pertama.

Timnas Indonesia U-22 mengamankan tiga poin berkat kemenangan 3-0 usai Irfan Jauhari dan M Fajar Fathur Rahman mengikuti jejak Marselino mencetak gol ke gawang Filipina.


Bagi Marselino, kemenangan atas Filipina pada laga perdana menjadi modal positif guna mengarungi pertandingan-pertandingan selanjutnya.

"Seperti kata Coach Indra Sjafri, pertandingan pertama adalah pertandingan yang penting bagi kami untuk melaju ke depannya. Kemenangan atas Filipina itu menjadi kepercayaan diri bagi tim dan bisa membantu kami pada pertandingan berikutnya," terang Marselino.

Mantan pemain Persebaya Surabaya itu juga menjelaskan perbedaan antara SEA Games 2021 dan tahun ini yang dibuka dengan hasil berbeda. Pada SEA Games 2021 yang berlangsung tahun lalu, langkah pertama Timnas Indonesia berakhir dengan kekalahan 0-3 dari Vietnam.


Tak luput dari pandangan Marselino adalah persiapan tim yang kemudian bisa diaplikasikan di lapangan oleh ia dan rekan-rekannya.

"Ya jadi saya ikut SEA Games dua kali, saya melihat permainan Filipina di [edisi] yang lalu. Memang berbeda komposisi Filipina yang tahun lalu dan tahun sekarang sudah jauh berbeda, saya tahu."

"Dan Filipina memiliki karakter yang lebih dan dia melakukan counter jadi kita sudah mengantisipasinya di latihan sama Coach Indra. Jadi ya, kita sudah melakukan itu dengan baik," pungkas Marselino.


cnnindonesia.com