Prediksi Line Up Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Fiji U-20: Pertandingan Resmi Digelar di SUGBK!

   

PREDIKSI line up Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Fiji U-20 di Internasional Friendly Match U-20 2023 akan diulas Okezone. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Jumat, (17/2/2023) pukul 19.30 WIB.

Setelah melakukan negosiasi panjang, PSSI akhirnya mengonfirmasi SUGBK bakal menjadi venue Internasional Friendly Match U-20 2023 yang diikuti empat negara, yakni Timnas Indonesia U-20, Timnas Fiji U-20, Timnas Guatemala U-20 dan Timnas Selandia Baru U-20.

Sekjen PSSI Yunus Nusi

(Sekjen PSSI, Yunus Nusi)

"Alhamdulillah persiapan untuk menggelar internasional friendly match U-20 ini berjalan lancar. Kami sudah mendapatkan izin bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK),’’ kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengutip dari laman resmi PSSI, Jumat (17/2/2023).

Yunus Nusi berharap, adanya turnamen ini dapat membantu Shin Tae-yong menyiapkan komposisi terbaik, sebelum Timnas Indonesia U-20 turun di Piala Asia U-20 2023. Rencananya, Timnas Indonesia U-20 akan mentas di Piala Asia U-20 2023 Uzbekistan pada 1-18 Maret 2023.

"Ini tentu menjadi ajang uji coba internasional bagi tim U-20 Indonesia. Ini menjadi salah satu program dari pelatih Shin Tae-yong (STY) jelang mengikuti Piala AFC U-20 mendatang di Uzbekistan dan tentunya Piala Dunia U-20 nanti," lanjut Yunus Nusi.


Sekarang yang jadi pertanyaan, formasi apa yang bakal digunakan pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, di laga kontra Fiji? Shin Tae-yong kemungkinan besar mengandalkan formasi 3-4-3.Dalam pola ini, posisi kiper bakal ditempati Aditya Arya. Benar, Cahya Supriadi sudah bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20. Namun, Aditya Arya dinilai sudah lebih matang dengan pola latihan Shin Tae-yong, mengingat lebih dulu bergabung dengan pemusatan latihan skuad Garuda Nusantara.

Shin Tae-yong

Lanjut ke posisi tiga bek sentral ada Brandon Scheunemann, Robi Darwis dan Dimas Juliono. Posisi Dimas Julino rawan tergeser jika Kakang Rudianto dipercaya diturunkan Shin Tae-yong sejak awal laga.

Selanjutnya, Frengky Missa beroperasi sebagai wing back kiri dan Dzaky Asraf di sisi sebelahnya. Arkhan Fikri dan Zanadin Fariz bertugas sebagai duo gelandang sentral. Untuk posisi tiga terdepan ditempati Hugo Samir dan Ginanjar Wahyu yang mengapit Rabbani Tasnim.

Berikut prediksi line up Timnas Indonesia U-20 vs Fiji di turnamen internasional 2023:

(3-4-3): Aditya Arya; Brandon Scheunemann, Robi Darwis, Dimas Juliono/Kakang Rudianto; Dzaky Asraf, Frengky Missa, Zanadin Fariz, Arkhan Fikri; Hugo Samir, Ginanjar Wahyu, Rabbani Tasnim.


bola.okezone.com