6 Pemain Keturunan yang Siap Menggila Bareng Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023, Nomor 1 Berdarah Brasil!

   

SEBANYAK 6 pemain keturunan yang siap menggila bareng Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023 akan diulas Okezone dalam artikel ini. Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-20- akan mengikuti ajang paling bergengsi di dunia pada kategori umur yakni piala dunia u20 2023.

Indonesia mendapat kesempatan untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Turnamen tersebut pun akan digelar pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 mendatang.

Skuad Timnas Indonesia U-20 pun diketahui akan diperkuat 6 pemain keturunan di ajang tersebut. Lantas, siapa sajakah 6 pemain keturunan yang siap menggila bareng Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023?

Berikut 6 Pemain Keturunan yang Siap Menggila Bareng Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023

6. Ivar Jenner


Urutan keenam dalam daftar ini adalah Ivar Jenner. Ivar Jenner menjadi salah satu gelandang yang dinilai akan tampil menggila bersama Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023.

Ivar memiliki pengalaman bermain di Eropa dan saat ini tengah membela Utrecht U-21. Jebolan akademi Ajax Amsterdam ini pun tengah dalam proses naturalisasi.

5. Rafel Struick


Rafael Struick

Selanjutnya dalam daftar ini adalah Rafael Struick. Meski baru berusia 19 tahun, Struick sudah mendapat kepercayaan untuk tampil bersama tim utama Ado Den Haag sejak musim panas 2022 lalu.


Pemain yang berposisi sebagai penyerang ini tentunya bisa menjadi juru gedor Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Terlebih, Struick juga memiliki fleksibilitas dan bisa ditempatkan sebagai penyerang tengah maupun penyerang sayap.

4. Justin Hubner

Justin Hubner

Berikutnya adalah Justin Hubner. Timnas Indonesia U-20 tentunya memerlukan sosok bek tangguh untuk menghadapi lawan-lawan berat dari belahan dunia di Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Melihat kriteria yang dibutuhkan itu, Justin Hubner tentu menjadi pemain yang tepat mengisi pos lini belakang Garuda Nusantara. Hubner sendiri memiliki pengalaman berduel dengan lawan-lawan berat, pasalnya ia saat ini membela tim U-21 Wolverhampton Wanderers.

3. Ronaldo Kwateh

Ronaldo Kwateh

Nama pemain satu ini tentunya sudah tidak asing lagi di telinga para pencinta sepakbola Indonesia. Ya, dia adalah Ronaldo Kwateh.

Ronaldo Kwateh merupakan pemain keturunan Indonesia-Liberia yang telah menjadi andalan Shin Tae-yong di lini depan Timnas Indonesia U-20. Tentunya, ia berkesempatan untuk tampil menggila dan menjadi ujung tombak Garuda Nusantara di Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

2. Brandon Scheunemann

Brandon Scheunemann

Pada urutan kedua, terdapat pemain yang saat ini tengah menjadi perbincangan hangat. Ia adalah Brandon Scheunemann.

Brandon saat ini tengah membela PSIS Semarang dan menjadi andalan baru di lini belakang tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu. Ia pun digadang-gadang bakal bersinar bersama Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023.

1. Hugo Samir

Hugo Samir

Terakhir adalah pemain sayap Timnas Indonesia U-20, Hugo Samir. Hugo Samir sukses menunjukkan kualitasnya saat Timnas Indonesia U-20 menjalani laga uji coba kontra Persija Youth pada Sabtu (11/2/2023).

Dalam laga tersebut, Samir yang bermain sebagai penyerang sayap kanan mampu mencetak satu gol dan membawa Timnas Indonesia U-20 menang dengan skor 3-1. Kontribusinya dalam laga tersebut pun terbilang cukup besar.

Pasalnya, Samir mampu membantu lini serang ataupun lini bertahan Timnas Indonesia U-20. Samir sendiri merupakan anak kandung dari pelatih kawakan di sepakbola Indonesia, Jacksen F Tiago.


bola.okezone.com