Skuad Garuda Siap Getarkan Raksasa Asia, Tambahan Pemain Keturunan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Skuad Garuda Siap Getarkan Raksasa Asia, Tambahan Pemain Keturunan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 (instagram @justinhubner5)

Skuad Garuda Siap Getarkan Raksasa Asia, Tambahan Pemain Keturunan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 (instagram @justinhubner5)

Selain Sandy Walsh dan Shayhne Pattynama yang hampir dipastikan gabung bersama Jordi Amat untuk mengisi skuad Garuda di Piala Asia mendatang.

Ternyata, Timnas Indonesia masih memiliki pemain keturunan baru yang tengah menjalani proses naturalisasi.

Seperti diketahui, keberadaan pemain naturalisasi sangat berpengaruh terhadap permainan Timnas Indonesia, baik di kelompok umur maupun timnas senior.


Lalu, siapa saja pemain keturunan tambahan tersebut? Dikutip Bondowoso Network dari YouTube GARUDA SPACE, berikut nama-namanya.

1. Ivar Jenner

Ivar Jenner saat ini dalam proses naturalisasi menjadi WNI. Ia diproyeksikan membela Timnas Indonesia u-20 di Piala Dunia u-20 tahun 2023 yang akan berlangsung di Indonesia pada 20 Mei 2023.


Diketahui, saat ini Ivar Jenner masih berstatus sebagai punggawa tim u-21 FC Utrecht. Meski begitu, hanya soal waktu bagi gelandang kini berusia 19 tahun itu naik ke tim senior FC Utrecht.

Apabila performanya konsisten, bukan tidak mungkin Shin Tae Yong akan merekrutnya untuk mengisi lini Tengah Timnas Indonesia di Piala Asia mendata

2. Rafael Struick

Rafael Struick saat ini berstatus sebagai pemain utama ADO Den Haag tim yang mentas di kasta kedua liga Belanda.


Posisi bermain sebagai winger kehadiran Rafael Struick sangat penting bagi Timnas Indonesia dengan formasi 3-4-3 racikan Shin Tae Yong. Rafael Struick dapat membuat trio maut bersama Witan Sulaeman dan Dimas Drajad.


Sebenarnya, Rafael Struick dan Ivar Jenner semula diproyeksikan tampil di Piala Dunia u-20 2023.

3. Justin Hubner

Selain Ivar Jenner dan Rafael Struick, Justin Hubner juga dipersiapkan tampil di piala dunia u-20 2023.


Namun, dengan kematangannya di lini belakang bukan tidak mungkin hubner akan mengisi skuad timnas senior bersanding dengan nama-nama seperti Jordi Amat, Rizky Ridho dan Elkan Baggott.

Status Hubner saat ini sedang membela Wolverhampton Wandrers 2 atau tim cadangan Wolverhampton Wandrers, tim yang manggung di kasta tertinggi liga Inggris Premier League.

Apabila penampilannya konsisten bersama Wolverhampton Wandrers 

2, Justin Hubner


 tinggal menunggu waktu untuk dipromosikan ke tim utama.



Dengan tambahan pemain naturalisasi tersebut, bukan tidak mungkin Timnas Indonesia mampu menggetarkan raksasa Asia.

Itulah beberapa pemain naturalisasi tambahan yang bisa dipromosikan gabung bersama Timnas Indonesia, jelang Piala Asia 2023 mendatang.**


bondowoso.jatimnetwork.com