Wow! Manuver Jenius Shin Tae-yong Pilih 7 Pemain naturalisasi, 2 Resmi, 1 Tunggu SK dan 4 Lainnya OTW, Timnas Indonesia Semakin Kuat.

Wow! Manuver Jenius Shin Tae yong Pilih 7 Pemain Naturalisasi, 2 Resmi 1 Tinggal Nunggu 4 OTW, Timnas Indonesia Semakin Kuat.

Shin Tae yong tampaknya benar benar akan melakukan perubahan di dalam skuad Timnas Indonesia dengan sejumlah pemain naturalisasi yang ia rekomendasikan.

Sampai saat ini, Shin Tae yong telah memilih dan merekomendasikan 7 pemain untuk di proses naturalisasi sebagai warga negara Indonesia, Berikut ini adalah rangkumannya.


2 Resmi

Dua pemain keturunan telah resmi menjadi warga negara Indonesia yaitu Jordi Amat dan Sandy Walsh, mereka berdua saat ini sudah memperkuat Timnas di piala AFF 2022.

Shayne Pattynama Tunggu SK

Proses naturalisasi pemain keturunan asal Belanda, Shayne Pattynama tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) yang ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo.

Setelah menerima SK dari Presiden, Shayne Pattynama akan menjalani sumpah setia sebagai warga negara Indonesia (WNI).


"Kita belum bisa pastikan kapan akan disetujui oleh presiden kemudian ditetapkan," kata Iriawan dilansir dari Suara.com, Kamis (8/12/2022).

"Tapi kemarin untuk (proses di) DPR sudah. Tinggal menunggu persetujuan presiden. Kita tunggu," jelas mantan Kapolda Metro Jaya itu.

4 Pemain Naturalisasi Timnas U20

Terdapat empat pemain muda yang direkomendasikan Shin Tae yong di lakukan naturalisasi untuk memperkuat Timnas Indonesia di piala dunia u20 tahun 2023.

Dua diantaranya saat ini sudah diterima dan segera akan diproses berkas naturalisasi yaitu Ivar Jenner dan Justin Hubner.

Mereka berdua pula sudah mengunjungi Indonesia untuk melakukan proses naturalisasi menjadi warga negara Indonesia.

Sementara itu, dua pemain lain diminta Shin Tae yong untuk di naturalisasi adalah Rafael Struick dan Zico Soree.

Rafael Struick dan Zico Soree diminta Shin Tae yong untuk dinaturalisasi agar dapat bergabung dengan Timnas Indonesia di Piala Dunia U20.

"Kalau soal itu (Rafael Struick dan Zico Soree) sudah mengajukan ke kami. Tentunya apa yang ditentukan oleh pelatih, kami harus akomodir," kata Iriawan dilansir dari Suara.com, Rabu (15/12/2022).

Tentunya dengan adanya sejumlah pemain naturalisasi di atas akan membuat Timnas Indonesia semakin kuat.

Pasalnya saat ini Timnas Indonesia memiliki agenda yang cukup padat seperti Piala Asia 2023 dan Piala Dunia U20 2023.


denpasar.suara.com