Timnas Indonesia Disebut Sengaja Seri Lawan Thailand demi Bertemu Vietnam di Semifinal Piala AFF 2022

   

Piala AFF 2022, Kamis 29 Desember 2022 sore WIB. Hal itu dilakukan supaya pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, bisa beradu taktik dengan juru latih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, yang habis masa bakti pada 31 Januari 2023.

Pernyataan ini ramai dimunculkan netizen di media sosial. Akun TikTok @andiri767 membagikan klasemen sementara Grup A dan Grup B Piala AFF 2022. Dalam unggahan itu, terlihat Thailand dan Timnas Indonesia menempati posisi satu dan dua Grup A Piala AFF 2022 dengan koleksi tujuh angka.

Timnas Indonesia

(Unggahan akun TikTok @andiri767)

Sementara itu, Vietnam dan Malaysia menduduki posisi satu dan dua Grup B dengan raihan enam angka. Jika klasemen ini tidak berubah, Thailand akan bertemu Malaysia, sedangkan Timnas Indonesia bentrok Vietnam di semifinal Piala AFF 2022.

“Shin Tae-yong kan memang pengen ketemu Nguyen (Vietnam), mau adu skill,” tulis akun @cell, mengomentari hasil imbang Indonesia 1-1 Thailand, plus klasemen sementara Grup A dan B  Piala AFF 2022.

“Ketemu Nguyen? STY pengen adu skill kayaknya,” lanjut akun TikTok AYA.


Banyak dari netizen memprediksi Timnas Indonesia akan bentrok dengan Vietnam di semifinal Piala AFF 2022. Jika sanggup mengalahkan Vietnam, Timnas Indonesia kemungkinan bertemu Thailand di final Piala AFF 2022.“Indonesia bakal jumpa Thailand lagi di final. Ini final terbaiknya Timnas. Kita yakinlah Indonesia akan menang 2-0 atau 3-0 di final nanti,” sambung akun Zaugie Roy Duanda.

Timnas Indonesia

“Indonesia vs Thailand di final,” sambung akun Galeri Esports.

Timnas Indonesia akan menghadapi Fiilipina di matchday pamungkas Grup A Piala AFF 2022 yang dilangsungkan di Stadion Rizal Memorial pada Senin, 2 Januari 2023 pukul 19.30 WIB. Untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2022, Timnas Indonesia minimal wajib mendapatkan hasil imbang.

Kekalahan dari Filipina pun masih meloloskan Timnas Indonesia ke semifinal Piala AFF 2022. Hal itu terjadi asalkan di laga lain, Timnas Thailand menang atas Kamboja.


bola.okezone.com