Shin Tae yong Wajib Waspada, Thailand Resmi Diperkuat Eks Manchester City, Momok Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Shin Tae yong Wajib Waspada, Thailand Resmi Diperkuat Eks Manchester City, Momok Timnas Indonesia di Piala AFF 2022
Timnas Thailand (Instagram)

Shin Tae Yong Wajib Waspada, Thailand Resmi Diperkuat Eks Manchester city, Momok Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Timnas Thailand tidak akan tampil full tim di Piala AFF 2022 karena sejumlah pemain tidak diizinkan bergabung. 

Salah satunya adalah Canatip Sonkrasin yang merupakan bintang Timnas Thailand di Piala AFF 2020 lalu yang tidak diizinkan bergabung oleh klubnya, Kawasaki Frontale. 

"Mengenai 24 nama pemain di skuad ini, saya berpendapat ini adalah susunan pemain yang siap dan terbaik untuk menghadapi Piala AFF 2022," kata Madam Pang dikutip dari TH Sport.


"Meskipun hanya tersisa delapan nama dari skuad timnas Thailand edisi lalu, tetapi skuad kali ini diisi dengan generasi muda yang belum dimainkan," tambahnya.

Meski begitu, pelatih Timnas Thailand Alexandre Polking tetap membawa total delapan alumni Piala AFF 2020 ke Timnas Thailand. 

Pemain tersebut adalah Adisak Kraisorn, Sarach Yooyen. Kritsada Kaman, Teerasil Dangda, Bordin Phala, Theerathon Bunmathan, Sivakorn Tiatrakul, dan Weerathep Pomphan.

Dari delapan nama tersebut, Shin Tae yong harus mewaspadai sosok Teerasil Dangda yang selalu menjadi momok buruk Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Teerasil Dangda sendiri merupakan salah satu pemain senior di Timnas Thailand yang selalu menjadi batu sandungan Indonesia. 


Apalagi, Teerasil dangda memiliki banyak pengalaman bermain di liga top eropa, selain pernah bermain di La Liga bersama Almeria. 

Teerasil Dangda juga merupakan mantan pemain Manchester City, seperti diketahui ia menjadi salah satu pemain Thailand yang diboyong ke Manchester. 

Dangda pernah jadi bagian Manchester City Pada tahun 2007 ketika the Citizens masih dimiliki oleh mantan perdana menteri Thailand, Thaksin Shinawaatra.


denpasar.suara.com