PSSI Berusaha Datangkan Elkan Baggott dan Sandy Walsh Perkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Timnas Indonesia masih menunggu kedatangan Elkan Baggott dan Sandy Walsh di piala AFF 2022,

Diketahui, kedua pemain belum bisa bergabung bersama Timnas Indonesia karena klubnya masih menjalani pertandingan penting di liga.

Meski begitu PSSI masih berusaha agar Elkan Baggott dan Sandy Walsh bisa bermain bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Sandy Walsh (kiri) dan Jordi Amat (kanan) mengikuti latihan perdana timnas Indonesia, di Bandung. (PSSI)

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan kala diwawancarai oleh media, Senin (20/12/2022).

Menurut Ketua Umum PSSI tersebut, persiapan timnas Indonesia tersebut sudah sangat bagus.


Namun, mereka masih mengalami sebuah masalah sebelum pertandingan pembuka melawan Kamboja.

Masalah tersebut masih berkutat pada fisik para pemain timnas Indonesia yang sudah mulai menurun.


"Secara keseluruhan ada peningkatan performa tapi memang banyak pemain kita yang kedodoran fisiknya," ujar Mochamad Iriawan.

"Kemarin kita lihat karena banyak pemain kita yang di luar negeri dan kembali tanpa istirahat."

"Banyak pemain kita yang juga tidak merasakan kompetisi itu berpengaruh sekali. Dan STY terus menggelar fisik dan cukup meningkat tajam. Kemarin Klok luar biasa lalu ada Jordi juga," lanjutnya.

Namun, Mochamad Iriawan tetap mengusahakan dua pemain timnas Indonesia yang masih berkarir di Eropa bisa tampil di Piala AFF 2022.

Kedua pemain tersebut adalah Elkan Baggott dan Sandy Walsh.

Kedua pemain tersebut tidak dilepas oleh timnya karena masih menjalani periode jadwal padat bersama klubnya masing-masing.

"Kalau yang kita lihat komposisi pemain taktikal sudah dilakukan oleh STY. Saya sih optimis mohon doa nya karena kita ada dua pemain tulang punggung di belakang yakni Sandy dan Jordi bisa kita mainkan," ujar Mochamad Iriawan.

"Walaupun cukup berat, Elkan masih kita terus usahakan. Kalau kita masuk semifinal dan final. Elkan bisa bermain untuk kita," lanjutnya.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule saat memberikan sambutan sebelum laga pramusim Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Jumat (10/6/2022). (Tribun Jateng/ Muhammad Sholekan)

Menurutnya, timnas Indonesia sudah melakukan persiapan maksimal jelang laga melawan Kamboja pada pertandingan pembuka.

Ia berharap agar para pemain bisa tampil maksimal dan membawa pulang trofi juara usai permintaan timnas Indonesia dipenuhi jelang Piala AFF 2022.

"Sekarang anak anak sudah di Jakarta persiapan lawan Kamboja. Kita doakan teman teman semoga pemerintah izinkan dengan penonton," ujar Mochamad Iriawan.

"Saya terus berusaha berkomunikasi dengan pihak kepolisian dan saya menyakinkan karena memang perlu penonton untuk anak anak supaya ada penonton."

"Kemarin anak anak pada telpon dan meminta saya usahakan agar ada penonton. Karena sekali lagi atmosfer nya akan berbeda sekali. Jadi semoga performa mereka terus meningkat."

"Saya akomodir yang mereka inginkan baik itu dari sarana pelatihan, uang saku, bahkan penginapan jelang menghadapi AFF. Kami nginep kan mereka di hotel Fairmont."

"Bahkan karena jadwal yang sangat padat kami charter pesawat untuk transportasi para pemain."

"Semoga para pemain yang semua akomodir keperluan timnas akan membalasnya dengan prestasi. Bukan untuk saya namun prestasi itu dipersembahkan masyarakat Indonesia," tutup Mochamad Iriawan.


jateng.tribunnews.com