Ngeri! Selain Sergio Aguero, Malaysia Diperkuat Pemain Naturalisasi Rp14,77 Miliar, Sinyal Bahaya Shin Tae yong di Timnas Indonesia


Ngeri! Selain Sergio Aguero, Malaysia Diperkuat Naturalisasi Rp14,77 Miliar, Sinyal Bahaya Shin Tae yong di Timnas Indonesia.

Jelang Piala AFF 2022, Pelatih Shin Tae yong tampaknya harus mewaspadai kekuatan Malaysia, meskipun tidak satu grup namun besar kemungkinan kedua tim akan bertemu di Semifinal atau final. 

Meskipun sejumlah pemain tidak mendapat izin untuk memperkuat timnas Malaysia, namun tim jiran tersebut akan diperkuat beberapa pemain naturalisasi. 

Salah satunya adalah Sergio Aguero, ia dipastikan menjadi bagian dari Timnas Malaysia di Piala AFF 2022 setelah merampungkan proses naturalisasi. 

Sergio Aguero tidak memiliki darah keturunan Malaysia, ia dinaturalisasi murni dari kualitas untuk memperkuat negara tersebut. 

Dilansir dari Transfermarkt, Sergio Aguero lahir dan besar di Argentina,ia baru pindah ke Malaysia pada 2016 dengan memperkuat Melaka.

Saat ini, ia memperkuat Pahang FA dan Ia baru mencatatkan dua penampilan di sepanjang musim, Dua penampilan itu terjadi di Piala FA Malaysia.

Bukan cuma Sergio Aguero, Malaysia juga diperkuat sosok naturalisasi memiliki market value termahal yakni Rp14,77 miliar. 

Dion Cools adalah satu satu pemain naturalisasi Malaysia yang memiliki darah dari negara tersebut. 

Seperti diketahui, Cools lahir di Kuching, Malaysia 26 tahun yang lalu.

Akan tetapi, sejak usia muda ia pindah ke Belgia yang merupakan negara salah satu orang tuanya. 

Cools cukuplah menimba ilmu di beberapa akademi pemain muda di sana.

Selain itu, pemain yang berposisi sebagai bek kanan atau bek tengah ini pun pernah bermain untuk OH Leuven dan Club Brugge. Klub besar Denmark, Copenhagen pun pernah diperkuat.

Sejak musim panas 2022, Cools pindah ke Republik Ceko. Ia menjadi bagian dari Jablonec sejak saat itu. (Rizal/*)