Karir Wonderkid Persebaya Marselino Ferdinan Setara Pemain Barcelona, Diminati 5 Klub Eropa

Perjalanan Karir dan Asmara Wonderkid Persebaya Marselino Ferdinan Setara Pemain Barcelona, Diminati 5 Klub Eropa (Tangkapan Layar/90 menit)

Inilah perjalanan karir dan kisah cinta pemain Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan.

Wonderkid Persebaya dan Timnas Indonesia Marselino Ferdinan, digadang-gadang sebagai pemain yang akan bersinar.

Nama Marselino Ferdinan tak bisa dilepaskan dari klubnya saat ini Persebaya yang telah mebesarkan namanya.

Terbaru Marselino Ferdinan turut membantu Timnas Indonesia U20 lolos di ajang Piala Asia U20 2023. Mengalahkan Nepal 7-0 di Jaber Al Ahmed International Stadium, Juni 2022 lalu.


Gelandang serang Persebaya, Marselino Ferdinan menutup persta gol anak asuhan Shin Tae Yong dari luar kotak penalti.

Selebrasinya ala TitTok menguundang perhatian dan gelak tawa penonton. Nah berikut ini perjalanan karir, prestasi dan kisah asmara wonderkid Persebaya Surabaya ini.

Dilansir Bondowoso Network dari Youtube 90 menit, ia merupakan pesepakbola kelahiran 9 September 2004.

Memulai karirnya bersama Persebaya junior, lalu naik tingkat ke level U16 Persebaya tahun 2020. Berkat performa apiknya ia berhak promosi ke level senior.Marselino mencatatkan debut resminya saat Persebaya yang saat ini diasuh Aji Santoso, saat berusia 17 tahun 2 hari.

Tepatnya saat Liga 1 musim lalu, menggantikan Bruno Fereira menit 66 saat Bajul Ijo mengalahkan Persikabo 1973 skor 3-1.


Bahkan gelandang serang ini mendapat pujian dari sang pelatih Aji Santoso, usai laga tersebut.

"Marselino tadi tampil bagus, baru pertama kali main pasti ada sedikit buru-buru, tapi ada beberapa momen menurut saya doa memiliki masa depan cukup bagus di sepak bola Indonesia," kata eks pelatih Arema dan Persela ini.

Tampil perdana di Liga 1, ia layaknya sudah sering bermain di Persebaya bertahun-tahun. Kini ia menjelma menjadi pemain paling berbakat di tanah air.Berbagai rekor pun telah ia ukir selama berkarir hingga saat ini. Dia mengikuti jejak Egy Maulana Vikri sebagai 60 wonderkid terbaik di dunia versi The Guardian tahun 2021.

Ia pun disejajarkan dengan sejumlah talenta asal Eropa seperti gelandang Barcelona, Gavi.


Ia juga mencetak rekor pencetak gol termuda di BRI Liga 1, saat bersua Arema FC pada 6 November 2021 lalu. Saat itu ia masih berusia 17 tahun dan 1 bulan.

Kemampuannya itu sukses memikat hati Shin Tae yong, sehingga ia diganjar memperkuat Timnas Indonesia. Marselino sudah debut di ajang FIFA Matchday di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Sejumlah capaian itu juga ia saat ini dalam bidikan sejumlah klub Eropa. Ada 5 klub digadang-gadang kepincut dengan kemampuannya.

Tetapi sejumlah klub tersebut masih dirahasiakan, dan eggan dibeberkan pihaknya. Klub mana saja yang kepincut dengannya.

Ibu dari Marselino, yakni Ani sudah mendapatkan info terkait klub yang meminati adik dari Oktavianus Fernando ini.

Sang agen pun masih menyesuaikan klub mana yang cocok dengan skill dan karakter Marselino Ferdinan.

Marselino tergabung di dalam agensi Dusan Bogdanovic. Ia juga yang menjadi penghubung tiga pemain Indonesia berkarir di luar negeri. Yakni Egy Maulana, Witan Sulaeman dan Pratama Arhan.


Namun sayang sekali belum ada informasi terkait siapa sosok kekasih pemain jebolan Persebaya junior ini.

Tak diketahui oasti apakah wanita ini adalah kekasih dari Marselino Ferdinan atau hanya sekedar teman semata.Demikian informasi tentang Marselino Ferdinan sebagai masa depan sepak bola tanah air. Banyak yang berharap agar ia terus berkembang dan menjadi pemain yang bisa memiliki karir cemerlang. ***


bondowoso.jatimnetwork.com