Hot Transfer: Bek Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Siap Dilepas ke Klub Liga 1 Korea Selatan?

Edit
Pemain bek Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam terlihat tengah berlatih serius di TC Timnas Indonesia di Bali untuk hadapi Piala AFF 2022 baru-baru ini. Rumor transfer teranyar, Asnawi Mangkualam tengah dibidik klub Liga 1 Korea Selatan dan mendapatkan lampu hijau dari Ansan Greeners dengan syarat.

Di tengah persiapan Timnas Indonesia menghadapi Piala AFF 2022, kabar baik tengah menghampiri bek sayap Skuad Garuda, Asnawi Mangkualam.


Dilansir Tribun Bali via Tribunwow.com, bek Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam dikabarkan tengah diminati oleh klub yang berkiprah di Liga Korea Selatan atau K1 League.

Namun hingga saat ini belum diketahui jelas klub Liga 1 Korea Selatan mana yang tengah mengincar Asnawi Mangkualam.


Hal itu diketahui dalam cuitan aku Twitter@Kleague_ID, Selasa 13 Desember 2022.

Dalam akun @Kleague_ID yang melansir sebuah informasi via kanal YouTube media asing, Sports-G dan diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

"Menurut Media Sports-G, Asnawi mendapat interest (dilirik) dari beberapa club K League 1," tulis @Kleague_ID.

Sebagaimana diketahui, Asnawi Mangkualam yang saat ini masih bermain di klub Liga 2 Korea Selatan, Ansan Greeners dikabarkan siap untuk melepas pemain Timnas Indonesia tersebut.

Namun, Ansan Greeners bakal melepas Asnawi Mangkualam asalkan mendapatkan nilai penawaran yang cocok alias sesuai.

Selain soal finansial, Ansan Greeners pula meminta klub yang menginginkan jasa Asnawi Mangkualam untuk memberikan jaminan menit bermain.


"Tanggapan Ansan: Kami menerima jika tawaran seusai (dalam fee maupun kondisi) yang dapat membuat pemain berkembang di panggung yang lebih besar," tulis postingan akun @Kleague_ID.

Sementara Asnawi Mangkualam mengaku senang bila bermain di kasta teratas Liga Korea Selatan tanpa memikirkan gaji yang ia akan dapat.

"Tanggapan Asnawi: Jika saya bisa bermain di K League 1, saya tidak peduli dengan gaji dapat berapapun. Saya mau mencoba di level tinggi," tulis postingan akun @Kleague_ID.

Diketahui, Ansawi Mangkualam masih terikat kontrak di Ansan Greeners hingga akhir Desember 2023.

Ansan Greeners juga memberi opsi kontrak kepada Asnawi Mangkualam selama satu tahun.

Asnawi Mangkualam bergabung dengan Ansan Greeners pada 1 Februari 2021.

asnawi saat membela ANSAN GREENERS (INSTAGRAM.COM/THEAFCHUB)


Selama hampir dua musim memperkuat Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam mencatatkan 42 laga atau 2.740 menit bermain dengan mengemas dua gol dan tiga assist.

Tentu akan menjadi pengalaman baru dan menambah jam terbang buat Asnawi Mangkualam bila berhasil bermain di kasta teratas Liga Korea Selatan.

Menarik dinantikan, apakah Asnawi Mangkualam akan bermain di kasta teratas Liga Korea Selatan atau K1 League seusai memperkuat Timnas Indonesia pada perhelatan Piala AFF 2022.

Nilai market Asnawi Mangkualam

Sementara itu dikutip Tribun Bali via laman transfermarkt, nilai market value bek sayap Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam mencapai angka Rp 5,65 miliar.

Gelandang yang tercatat bermain di Ansan Greeners tersebut telah mencatatkan 2.378 menit bermain di semua kompetisi.

Asnawi Mangkualam juga telah mencetak empat gol dan tiga asis bersama Ansan Greeners.

Sementara itu, Asnawi Mangkualam di bawah pelatih Shin Tae-yong juga berhasil mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023.

Berikut data profil Asnawi Mangkualam:

Nama: Asnawi Mangkualam Bahar

Tanggal lahir: 4 Oktober 1999

Tempat kelahiran: Makassar  

Usia: 23 tahun

Tinggi: 1,74 meter

Kewarganegaraan:   Indonesia

Posisi: Bek - Bek-Kanan

Kaki: kanan

Agen pemain: GBL

Klub Saat Ini: Ansan Greeners

Bergabung:1 Feb 2021

Kontrak berakhir: 31 Des 2023

Pilihan kontrak: opsi klub 1 tahun

Penjual pakaian swasta: Specs


msn.com