Hansamu Yama Gagal Cetak Gol dari Peluang Berlian, Bolanya Sampai Langit ke-7, Nyamar Jadi Bek Brunei

Selebrasi skuad Timnas Indonesia di laga Piala AFF 2022 versus Brunei Darussalam, Senin (26/12/2022) (c) Bola.com/Zulfirdaus Harahap
Selebrasi skuad Timnas Indonesia di laga Piala AFF 2022 versus Brunei Darussalam, Senin (26/12/2022) (c) Bola.com/Zulfirdaus Harahap

Momen ini terjadi pada awal babak kedua. Asnawi Mangkualam melepas crossing matang ke depan gawang Brunei. Hansamu yang berdiri dalam posisi bebas pun siap menyambutnya.

Kiper Brunei Darussalam, Haimi Anak Nyaring sudah pasrah dengan operan dari Asnawi Mangkualam kepada Hansamu Yama. Sebab, bola hanya berjarak sekitar satu meter dari garis gawangnya.

Hansamu Yama lantas menyontek bola dengan kaki kanannya. Akan tetapi, bola justru melambung tinggi ke atas gawang Brunei Darussalam.


Netizen Tidak Percaya

Netizen tidak percaya bek Persija Jakarta itu gagal mencetak gol untuk Timnas Indonesia dari jarak sedekat itu. Hansamu Yama kemudian menjadi topik pembahasan warganet di media sosial.

Meski dinodai oleh insiden itu, penampilan Hansamu Yama cukup garang di lini belakang Timnas Indonesia. Pemain berusia 27 tahun itu tampil disiplin dan lugas.

Timnas Indonesia sendiri akhirnya sukses memenangi laga ini dengan skor telak 7-0 sekaligus memperbesar peluang untuk lolos ke babak semifinal.

Berikut sejumlah reaksi netizen di media sosial Twitter terhadap momen kegagalan Hansamu mencetak gol dari peluang yang cukup terbuka.


Momen kegagalan Hansamu Yama cetak gol


Netizen sampai nyebut lihat Hansamu gagal bobol gawang Brunei


Bolanya sampai Menara Petronas

Bolanya sampai langit ketujuh


Mau marah tapi siapalah hamba ini

Gambaran reaksi rakyat Indonesia melihat momen kegagalan Hansamu


Bakal jadi sasaran ejekan terus gak ya?

Hansamu nyamar jadi bek Brunei


Tetap layak diapresiasi

Momen Hansamu sih gila banget


Best Clearence of the Year layak disematkan kepada Hansamu