4 Pemain Timnas yang Siap Mengantar Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2022, Nomor 1 Calon Mesin Gol Garuda

   

4 pemain Timnas yang siap mengantar TPiala AFF 2022. Mereka masuk daftar teratas nama pemain yang diandalkan Timnas Indonesia di turnamen sepakbola terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Piala AFF 2022 mulai bergulir hari ini, Selasa (20/12/2022) sampai 16 Januari 2023. Shin Tae-yong mempersiapkan anak asuhnya dengan matang untuk menghadapi turnamen tersebut. Sejauh ini, kiprah Timnas Indonesia pada Piala AFF terbilang baik.

Timnas Indonesia sudah mencicipi enam kali final Piala AFF. Sayangnya, Timnas Indonesia belum pernah meraih gelar juara sama sekali. Meski demikian, Shin Tae-yong positif Indonesia meraih gelar juara.

Mengapa demikian? Pasalnya ada 4 pemain Timnas yang siap mengantar Timnas Indonesia juara Piala AFF 2022. Lantas siapa saja pemain tersebut?

Berikut 4 Pemain Timnas Yang Siap Mengantar Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2022

4. Marc Klok


Marc Klok

Marc Klok mengatakan bahwa ia siap mengantarkan Timnas Indonesia menjuarai Piala AFF 2022. Gelandang jebolan naturalisasi ini akan menjadi pemain kunci kemenangan Timnas Indonesia. Shin Tae-yong menaruh harapan besar pada gelandang kelahiran Belanda tersebut.

Sepak terjang mengagumkan Marc Klok membuat pemain berusia 29 tahun dipercaya memimpin lini tengah.

3. Fachruddin Aryanto


Fachruddin Aryanto

Penggawa Timnas Indonesia, Fachrudin Aryanto, menjadi tulang punggung Merah Putih pada laga Piala AFF 2022. Meski kedatangan banyak pemain muda terbaru, sosok Fachrudin Aryanto tidak pernah tersingkirkan.

Shin Tae-yong sangat mengandalkan kehadiran Fachruddin Aryanto di Timnas Indonesia. Pengalamannya tidak diragukan lagi. Pemain berusia 33 tahun itu menjadi pilihan utama pelatih Shin Tae-yong.

2.. Witan Sulaeman


Witan Sulaeman

PSSI memanggil kembali Wiltan Sulaeman untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Sebelumnya Witan Sulaeman sedang bermain di klub barunya, AS Trencin.

Kemampuan Witan Sulaeman terus meningkat sejak bermain di Eropa. Witan Sulaeman telah mencetak satu gol dalam 10 permainan bersama AS Trencin.

Witan Sulaeman juga sempat mencetak gol pada Piala AFF 2020. Tak heran, pemain kelahiran 2001 ini menjadi andalan Timnas Indonesia.

1. Ilija Spasojevic


Ilija Spasojevic

Shin Tae-yong memberikan lampu hijau kepada Ilija Spasojevic untuk memperkuat Timnas Indonesia pada Piala AFF 2022. Pelatih asal Korea Selatan ini mengatakan bahwa Spaso memiliki banyak peningkatan.

Spasojevic dipercaya takkan menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan oleh Shin Tae-yong. Meskipun ia hanya dipanggil karena menggantikan Dimas Drajat.

Demikian 4 pemain Timnas yang siap mengantar Timnas Indonesia juara Piala AFF 2022.


bola.okezone.com