Hubner Kartu Merah, 10 Pemain Timnas Indonesia U-20 Kena Sikat Slovakia

Timnas Indonesia U-20
Timnas Indonesia U-20
Sumber :
  • PSSI

Timnas Indonesia U-20 menelan kekalahan ketika menghadapi Timnas Slovakia U-20 di laga uji coba. Garuda Muda takluk dengan skor 1-2.

Duel yang digelar di Pinatar Arena Football Center, Spanyol pada Sabtu malam WIB 19 November 2022 berjalan sengit. Tanpa ragu, skuad asuhan Shin Tae-yong langsung keluar menekan.


Mereka memberikan tusukan-tusukan berbahaya yang merepotkan lawan. Peluang emas pertama diciptakan di menit ke-7 lewat tendangan bebas Marselino Ferdinand.

Sepakan Ferdinan menjadi kemelut di depan gawang, Rafael Struick menyambutnya sayang sepakannya masih melambung. Di pertengahan babak pertama giliran Slovakia yang menekan.  

Diawali umpan terukur ke mulut gawang Indonesia, Adam Griger melepaskan sepakan tapi melebar. SKor masih 0-0.

Gol yang ditunggu akhirnya tercipta di menit ke-27. Berawal dari penetrasi yang dilakukan Dzaki Asraf lewat sisi sayap. 


Dia melepaskan umpan ke kotak penalti dan disambut dengan baik oleh Struick. Skor 1-0 untuk Indonesia bertahan hingga turun minum.Di babak kedua tempo permainan tidak banyak berubah. Slovakia lebih berani melakukan tekanan.

Mereka akhirnya bisa menyeimbangkan kedudukan menit ke-82. Diawali dari pelanggaram Dzaky terhadap Viktor Sliacky, wasit lalu menunuk titik putih.



Timotej Jambor yang jadi eksekutor berhasil menuntaskan tugasnya. Tidak butuh waktu lama satu menit berselang Slovakia berbalik unggul usai sepakan Damian Kachut mengenai Hubner dan bola masuk ke gawang Indonesia. 


Indonesia berusaha membalas tapi kondisi makin terpuruk usai Hubner dapat kartu merah akibat melanggar Adam Griger. Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 2-1 untuk Slovakia bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain:

Timnas Indonesia U-20: Cahya Supriadi; Justin Hubner, Doni Tri Pamungkas, M. Ferrari, Dzaki Asraf, Ivar Jenner, Ronaldo Kwateh, Kakang Rudianto, Zico Jamai Soree, Marselino Ferdinan, Rafael William Struick 


Slovakia U-20: Samuel Belanik; Damian Kachut, David Ovsonka, Martin Oravec, Samuel Kopasek, Gabriel Halabrin, Samuel Urgela, Mario Sauer, Balint Csoka, Adam Griger, Viktor Sliacky 


viva.co.id