DARI LIGA INGGRIS, Joseph Simatupang Pemain Naturalisasi Baru Timnas Indonesia yang Akan Segera Gabung?

DARI LIGA INGGRIS Untuk Indonesia, Inilah Joseph Simatupang Pemain Naturalisasi Baru Timnas Indonesia, Segera Gabung? (Tangkap layar Youtube Pengamat Soccer)

DARI LIGA INGGRIS Untuk Indonesia, Inilah Joseph Simatupang Pemain Naturalisasi Baru Timnas Indonesia, Segera Gabung? (Tangkap layar Youtube Pengamat Soccer)

Diketahui duta besar Republik Indonesia untuk Inggris dan Irlandia, Desra menemui bek Blackburn Rovers, Joseph Simatupang ferguson.

Ferguson merupakan pemain keturunan Batak yang lahir di Manchester pada 28 Desember 2002. Ibunya orang Batak, dan ayahnya berkewarganegaraan Inggris.


dikutip Bondowoso Network dari Youtube Penamat Soccer, dalam akun Twitter Desra @desrapercaya09, ia memperkenalkan seorang pemain sepak bola keturunan indonesia.

“Berusia 19 tahun, kelahiran Manchester dan berdarah Batak-Inggris. Bermain sebagai bek kanan di Blackburn Rovers, Semoga bergabung dengan Timnas Indonesia. Ada yang tahu siapa dia?” tulis Desra.

Joseph Ferguson adalah produk akademi Blackburn Rovers. Pemain berpostur 181 cm itu dipromosikan ke tim U-18 pada 2019, disusul ke tim U-23 sejak musim ini.

Dalam postingan di akun Instagramnya, @desrapercaya, Desra bertemu dengan Joseph Ferguson dan belajar mempelajari Bahasa Batak.RI LIGA INGGRIS Untuk Indonesia, Inilah Joseph Simatupang Pemain Naturalisasi Baru Timnas Indonesia, Segera Gabung? (Tangkap layar Youtube Pengamat Soccer)

“Lebih dari sepekan puasa, di sela-sela kesibukan, saya selalu sempatkan belajar hal baru. Melatih kosakata Bahasa Batak bersama teman baru saya, Joseph,” kata Desra.

“Di usianya yang sangat muda, 19 tahun, Joseph yang berdarah Batak-Inggris dan lahir di Manchester Ini telah mencetak prestasi menjadi bek kanan Blackburn Rovers,” kata Desra.

“Bahkan, Joseph pernah mencetak satu gol ketika melawan Arsenal pada bulan lalu. Terima kasih Joseph telah mengunjungi Kedubes Indonesia di London. Tetap produktif dan buat Indonesia bangga,” tambahnya.

Joseph Ferguson telah bermain 12 kali di musim ini, dengan 11 di antaranya bersama Blackburn Rovers U-23 di Premier League 2.


Blackburn Rovers U-23 berkancah di Divisi 1 Premier League 2 atau kasta teratas kompetisi U-23 Liga Inggris.


Dalam wawancaranya dengan Yussa Nugraha pada 2020, Joseph Ferguson mengaku tertarik membela Timnas Indonesia.

“Tentu saja tertarik bermain di Timnas, indonesia karena ibuku berasal dari sana, saya juga sering ke Indonesia itu akan menjadi hal yang hebat kalau itu terjadi,” ucapnya.***