Alhamdulillah Sandy Walsh Sudah Sampai, Saat Pengambilan Sumpah WNI Disuruh Pakai Sarung? Aneh-aneh Saja

Sandy Walsh Sudah Sampai, Saat Pengambilan Sumpah WNI Disuruh Pakai Sarung? (tangkapan layar instagram.com/@mochammaririawan84)
Sandy Walsh Sudah Sampai, Saat Pengambilan Sumpah WNI Disuruh Pakai Sarung? (tangkapan layar instagram.com/@mochammaririawan84)

Pengambilan sumpah mlm pemain naturalisasi timnas Indonesia, sandy walsh dan Jordi Amat, akan diselenggarakan hari Kamis, 17 November 2022.

Hari ini, 16 November 2022, Sandy Walsh sudah sampai di tanah air, sementara Jordi Amat belum ada kabar.

Pengambilan sumpah Sandy Walsh dan Jordi Amat memang sengaja disegerakan mengingat keduanya digadang-gadang akan ikut serta dalam Piala AFF 2022.

Selain itu, Sandy Walsh dan Jordi Amat juga tidak sabar untuk segera bergabung menjadi Warga Negara Indonesia, begitu pula dengan penggemarnya.


Dengan bergabungnya kedua pemain keturunan tersebut ke dalam Timnas Indonesia tentu akan memperkuat skuad Garuda Indonesia pada ajang bergengsi tersebut.

Walaupun Piala AFF tidak berada di bawah naungan FIFA namun seluruh negara di Asia Tenggara menganggap ajang kompetisi tersebut sangat sakral.

Itulah sebabnya Indonesia sampai memanggil pemain keturunan untuk dinaturalisasi, lebih-lebih Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia di tahun 2023 mendatang.

Menurut informasi yang dikutip Bondowoso Network dari instagram Ketua Umum PSSI, Sandy Walsh berhasil sampai di Indonesia pada pukul 18.00 WIB.Kata Iwan Bule, ia tampak begitu semangat dan antusias menunggu momen berharga tersebut sampai-sampai lupa membawa jas dan peci.


Akhirnya Iwan Bule meminta Hamdan Hamedan untuk menemaninya belanja jas dan peci sebelum menuju hotel untuk beristirahat.

"Alhamdulillah Sandy baru saja mendarat di tanah air sekitar pukul 18.00 WIB tadi. @sandywalsh disambut dengan hangat oleh perwakilan PSSI, @hamdanhamedan." ucap Iwan Bule.

"Memang semuanya dilaksanakan serba cepat. Sandy sampai lupa membawa jas dan peci untuk persiapan acara sumpah WNI di Kemenkumham besok. Saya pun meminta Bung Hamdan untuk menemani Sandy berbelanja jas dan peci terlebih dahulu sebelum menuju hotel tempat dia beristirahat." katanya.

Saat diajak belanja jas dan peci, Sandy terlihat sangat semangat seperti tidak sabar menunggu keputusan menjadi Warga Negara Indonesia.

"Sandy Walsh semangat sekali ketika diajak oleh Bung @hamdan.hamedan mencari peci dan jas. Mungkin karena sudah tidak sabar untuk segera menjadi bagian dari Keluarga Besar Republik Indonesia." ucap Iwan.

Menanggapi kabar yang disampaikan Iwan Bule dalam instagram pribadinya, netizen malah memberikan saran-saran aneh. Sandy diminta memakai sarung saat pengambilan sumpah.

"hamdan.hamedan tolong beliin peci sama sarung sekalian pak, yang BHS" komentar @riri.rizal dengan nada bercanda.***



bondowoso.jatimnetwork.com