Sergio Aguero Resmi Dinaturalisasi oleh Malaysia


Timnas Malaysia kembali mendapatkan tambahan amunisi setelah Sergio Aguero resmi dinaturalisasi. Dia bisa saja langsung diturunkan oleh Malaysia pada Piala AFF 2022, ujung tahun nanti.

Sebetulnya, pemain klub Sri Pahang itu sudah melakukan proses naturalisasi sejak 2021. Namun, dia baru bisa mendapatkan kewarganegaraan Malaysia usai satu tahun lamanya. Hal tersebut setelah dia secara resmi memenuhi syarat tinggal di Malaysia selama lima tahun berturut-turut.


Instagram @FAPenangOfficial


Tentu, kabar naturalisasi Sergio Aguero itu bikin Sri Pahang semringah. Sebab, sebelumnya pemain yang namanya mirip dengan mantan bintang Manchester City tersebut sempat dipinjamkan ke kasta kedua karena kalah bersaing sebagai pemain asing.


“Dia berlatih dengan sangat baik dan mengambil tantangan selangkah demi selangkah. Saya akan menggunakan Aguero sebagai prajurit internal pada 2022 tetapi yang terbaik baginya sekarang adalah bermain di kasta kedua,” kata pelatih Sri Pahang, Thomas Dooley, dikutip dari Thethao247.


SemuanyaBola


“Bangku cadangan tidak bagus untuk dia. Dia perlu bermain dan akan kembali kepada kami dengan kuat musim depan,” sambung Dooley.

Sergio Aguero Tambah Opsi Kim Pan-gon

Hadirnya Sergio Aguero jelas bisa menambah opsi bagi pelatih timnas Malaysia, Kim Pan-gon. Sebelumnya, ada pula pemain naturalisasi lainnya di lini depan, Guilherme de Paula, hingga Darren Lok.


Sergio Aguero Resmi Dinaturalisasi oleh Malaysia

Tak cuma pemain Argentina itu, gelandang Inggris Lee Tuck, juga belum lama ini resmi mendapatkan kewarganegaraan Malaysia. Dia juga bisa saja dipanggil oleh Pan-gon untuk Piala AFF 2022.


Football5Star.com