Jenson Seelt, Keturunan Belanda yang Bikin Shin Tae Yong Gagal Fokus


Jenson Seelt dikenal sebagai pemain keturunan Belanda yang bisa membuat pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong gagal fokus.

Seperti diketahui, saat ini Shin Tae Yong sedang sibuk memimpin Timnas Indonesia U-19 mengarungi Kualifikasi Piala Asia U-20 2022.

Di tengah kesibukannya tersebut, pelatih yang menangani tiga kelompok Timnas Indonesia tersebut diperkirakan bisa gagal fokus karena kehadiran kandidat naturalisasi yang mentereng.

Kandidat tersebut yakni Jenson Seelt, pemain berdarah Indonesia yang berhasil membuat kejutan di divisi kedua Liga Belanda, Eerste Divisie 2022/23.

Meskipun memiliki posisi alami sebagai bek Jong PSV, Jenson Seelt mampu membantu timnya mengemas kemenangan 3-1 saat melawan FC Den Bosch.

Jenson Seelt berhasil mempersembahkan 2 dari 3 gol tersebut, tepatnya pada menit ke-61 dan 71, sementara gol lainnya dicetak oleh Jeremy Antonisse pada menit ke-27.


Kemenangan tersebut membawa Jong PSV berada di posisi ke-11 klasemen sementara Eerste Divisie 2022/23.

Melihat sepak terjangnya, Jenson Seelt tentu bisa menjadi calon pemain naturalisasi yang diinginkan Shin Tae Yong.

Apalagi, Jenson Seelt ditunjang postur tubuh tinggi yakni 192 cm dan baru berusia 19 tahun.

Jika Jenson Seelt bersedia, maka masih memungkinkan untuk dirinya menjadi WNI melalui jalur memilih kewarganegaraan layaknya Elkan Baggott.(*)