Jelang Lawan Curacao, Jangan Sampai Timnas Indonesia Bernasib Miris seperti Malaysia!

Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao di lanjutan FIFA Matchday September 2022. (Foto: PSSI)

JELANG lawan Curacao, jangan sampai Timnas Indonesia bernasib miris seperti Malaysia. Sekadar diketahui, Timnas Indonesia kembali menjajal kekuatan Curacao di Stadion Pakansari, Bogor pada Selasa, 27 September 2022 malam WIB.

Ini merupakan pertemuan kedua bagi Timnas Indonesia dan Curacao. Sebelumnya di laga pertama yang berlangsung pada Sabtu, 24 September 2022 malam WIB, Timnas Indonesia menang 3-2 atas Curacao.

Timnas Indonesia vs Curacao

Kemenangan itu menimbulkan euforia di seluruh pelosok negeri. Sebab, Timnas Indonesia sanggup mengalahkan Curacao, tim yang secara peringkat 71 anak tangga di atas skuad Garuda.

Namun, jangan sampai euforia itu terus berlarut. Timnas Indonesia harus menghindari nasib buruk yang dialami Malaysia.

Sebelumnya pada Kamis, 22 September 2022 malam WIB, Malaysia mengentak sepakbola Asia Tenggara. Bermain tandang di markas Thailand, skuad Harimau Malaya –julukan Malaysia– menang 5-3 atas Thailand via adu penalti!

Kemenangan itu meloloskan Malaysia ke final Piala Raja 2022. Pelatih Malaysia, Kim Pan-gon, pun sesumbar usai laga.

Ia mengatakan menggunakan pengalamannya 25 tahun sebagai pelatih untuk mengalahkan Thailand. Namun, pernyataan Kim Pan-gon menjadi sia-sia.

Timnas Malaysia vs Tajikistan

(Malaysia kalah dari Tajikistan di final Piala Raja 2022)

Sebab, semalam Malaysia kalah saat bertemu Tajikistan di final Piala Raja 2022. Sejatinya, skor sama kuat 0-0 hingga waktu normal berakhir.

Namun, Malaysia pada akhirnya kalah 0-3 via adu tendangan penalti. Alhasil, dari dua laga yang dijalani di FIFA Matchday September 2022, Malaysia hanya mendapatkan empat poin.

Sekarang, harapannya Timnas Indonesia bisa mempersiapkan diri sebaik mungkin demi mengalahkan Curacao untuk kedua kalinya. Jika kembali menang atas Curacao, Timnas Indonesia akan naik ke peringkat 152 dunia.


Okezone.com