Asnawi Mangkualam Tak Tertandingi, Pelatih Ansan Greeners Terpana


Pelatih Ansan Greeners Im Jeong Heon terpana oleh kecakapan Ansnawi Mangkualam yang tak tertandingi kala mengalahkan Busan IPark.

Ansan Greeners baru saja membukukan kemenangan 3-1 atas Busan IPark pada pekan ke-37 K-League 2, Minggu (4/9).

Pada laga yang digelar di Stadion Ansan WA tersebut Choi Geon Joo (35'), Lee Sang Min (51'), Song Jin Kyu (73') berhasil mencetak gol dengan sangat baik.

Tidak hanya itu, Asnawi Mangkualam juga memainkan peran besar dalam menciptakan peluang, khususnya untuk gol pertama.

Pemain Timnas Indonesia tersebut berhasil menerobos pertahanan Busan IPark sebelum memberikan umpan cantik untuk Choi Geon Joo.

Berkat permainan apik yang ditampilkan Asnawi serta para pemain Ansan Greeners lainnya, Im Jeong Heon pun mengaku kagum dan berterima kasih.

"Itu adalah situasi yang sulit dan sulit, karena saya [dalam seminggu] memainkan tiga pertandingan berturut-turut," ujar Im Jeong Heon dilansir dari Besteleven, Selasa (6/9).

"Tetapi para pemain mengatasinya dengan baik, saya ingin mengucapkan terima kasih," imbuhnya.

Sejatinya, assist yang diberikan Asnawi untuk Choi Geon Joo bukan satu-satunya aksi memukau pada laga tersebut.

Di sepanjang pertandingan, Asnawi bermain dengan sangat baik, pada menit ke-12 dua juga bisa mengacak-acak wilayah pertahanan lawan hingga harus dilanggar pemain Busan IPark.

Sementara itu, Asnawi tercatat telah mengoleksi 2 assist dan 2 gol untuk Ansan Greeners di sepanjang K-League 2022/23.(*)