Skenario Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala AFF U16 2022, Garuda Muda Cari Obat Penawar Luka!


Simak skenario terbaru yang bisa ditempuh Timnas U16 Indonesia agar bisa tembus ke babak semifinal Piala AFF U16 2022.

Kemenangan telak melawan Singapura dengan skor 9-0, Rabu (3/8/2022), mampu memperlebar peluang Timnas U16 Indonesia untuk lolos ke semifinal.

Kini, laga krusial akan dihadapi Timnas U16 Indonesia saat berhadapan dengan Vietnam pada laga pamungkas babak penyisihan Grup A Piala AFF U16 2022.

Striker Timnas U-16 Indonesia Nabil Asyura memborong tiga gol saat kemenangan besar Timnas U-16 Indonesia 9-0 atas Singapura di Piala AFF U-16 2022.
Striker Timnas U-16 Indonesia Nabil Asyura memborong tiga gol saat kemenangan besar Timnas U-16 Indonesia 9-0 atas Singapura di Piala AFF U-16 2022. Bedah skenario Timnas U16 Indonesia tembus semifinal Piala AFF U16 2022 (TWITTER.COM/PSSI)


Skuat Garuda Muda yang saat ini ditangani Bima Sakti berhasil mengambil alih puncak klasemen Grup A.

Keberhasilan tersebut tak terlepas dari kesuksesan Timnas U16 Indonesia melahap Singapura, tadi malam.

Kemenangan melawan Singapura tak hanya melengkapi langkah sempurna Timnas U16 Indonesia dalam mengawali kompetisi Piala AFF U16 2022.

Melainkan pula, Timnas U16 Indonesia juga punya peluang lebih besar untuk melaju semifinal setelah kemenanangan tersebut.

Peluang Timnas U16 Indonesia Tembus Semifinal Piala AFF U16 2022

Jika menelisik dari papan klasemen sementara, Timnas U16 Indonesia sama-sama mengoleksi enam poin dengan Vietnam selaku runner-up.

Skuat Garuda Muda lebih berhak menempati posisi puncak lantaran unggul dalam hal jumlah produktifitas gol.

Timnas U16 Indonesia saat ini memiliki selisih gol sebanyak sebelas, sementara Vietnam dengan sembilan gol.

Artinya skenario pertama yang bisa ditempuh Timnas U16 Indonesia untuk bisa lolos semifinal dengan cara menahan imbang Vietnam pada laga terakhir Grup A.

Jika mampu menahan Vietnam, Timnas U16 Indonesia otomatis lolos dari babak penyisihan dengan status juara grup.

Faktor keunggulan produktifitas gol menjadi hal krusial yang bisa dijadikan sebagai keuntungan oleh Timnas U16 Indonesia.

Status juara grup tentu akan membuat Timnas U16 Indonesa merasa nyaman daripada memperebutkan label runner-up terbaik untuk bisa lolos ke semifinal.

Skenario kedua yang bisa ditempuh Timnas Indonesia yakni kewajiban mengalahkan Vietnam pada laga berikutnya.

Jika mampu mengalahkan Vietnam pada laga terakhir, maka status juara grup otomatis berhasil disandang skuat Garuda Muda.

Dengan raihan sembilan poin, langkah Timnas U16 Indonesia akan terasa sempurna dan membuat Garuda Muda makin percaya diri dalam menatap laga semifinal.

Dan skenario terakhir yang bisa saja dilakoni Timnas U16 Indonesia agar bisa tembus semifinal sekalipun mereka kalah melawan Vietnam.

Jika kalah melawan Vietnam, Timnas U16 Indonesia setidaknya perlu berharap hasil negatif terjadi di grup lain.

Rasa aman akan didapatkan Timnas U16 Indonesia jika tidak ada penghuni grup lain yang meraih enam poin di klasemen akhir babak penyisihan grup.

Jikalau ada tim yang punya koleksi enam poin, diharapkan tidak ada tim yang memiliki produktifitas gol lebih baik daripada Timnas U16 Indonesia sebagai runner-up.

Itulah beberapa skenario utama yang bisa ditempuh Timnas U16 Indonesia jika ingin lolos ke semifinal Piala AFF U16 2022.

Momentum Garuda Muda Cari Obat Penawar Luka Seniornya di Piala AFF U16 2022

Ajang Piala AFF U16 selayaknya menjadi momentum bagi Garuda Muda untuk menebus kegagalan para seniornya dalam mencapai target.

Terhitung, Timnas Indonesia sama-sama gagal mencapai target di dua turnamen Piala AFF yang berbeda level usianya.

Di Piala AFF level senior, Timnas Indonesia harus puas menjadi runner up setelah kalah melawan Thailand di partai final, akhir tahun lalu.

Ekspresi kekecewaan para pesepak bola Timnas Indonesia U-19 usai melawan Timnas Myanmar U-19 dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (10/7/2022). Meskipun Timnas Indonesia mampu mengalahkan Myanmar dengan skor telak 5-1, namun Indonesia gagal melaju ke semifinal Piala AFF U-19 setelah hanya berada di posisi ketiga pada klasemen akhir penyisihan grup. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ekspresi kekecewaan para pesepak bola Timnas Indonesia U-19 usai melawan Timnas Myanmar U-19 dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (10/7/2022). Meskipun Timnas Indonesia mampu mengalahkan Myanmar dengan skor telak 5-1, namun Indonesia gagal melaju ke semifinal Piala AFF U-19 setelah hanya berada di posisi ketiga pada klasemen akhir penyisihan grup. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)


Beralih ke Piala AFF U19, Timnas Indonesia harus tersisih lebih awal karena langkah Garuda terhenti di babak penyisihan grup.

Kini, Timnas U16 Indonesia seakan punya tantangan untuk mengukir prestasi yang lebih baik daripada para seniornya di ajang Piala AFF U16 2022.

Target juara Piala AFF U16 2022 sepertinya akan menjadi obat penawar luka sempurna bagi Timnas U16 Indonesia untuk menutupi kegagalan para seniornya.


TRIBUNNEWS.COM

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama