Resmi! Susul Egy Maulana, Kini Witan Sulaeman Bertahan di Eropa dan Gabung AS Trencin


Masa depan salah satu pemain Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, akhirnya terjawab setelah sang winger dipastikan bertahan di Eropa dengan memperkuat klub AS Trencin.

Seperti diketahui, pada bursa transfer musim panas ini Witan Sulaeman sempat berstatus bebas transfer setelah kontraknya bersama Lechia Gdansk tak diperpanjang manajemen klub.

Kabar Lechia Gdansk mengakhiri kerja sama dengan Witan Sulaeman diumumkan melalui laman resmi klub pada Rabu (27/07/22) dini hari WIB.

Tak hanya Witan Sulaeman yang kontraknya akhirnya diakhiri, Lechia Gdansk juga memutus kontraknya dengan pemain lain, yakni Rafa Kobryn.

Witan Sulaeman sendiri bergabung dengan Lechia Gdansk pada musim lalu. Ia direkrut Lechia dari tim Serbia, FK Radnik Surdulica.

Nahasnya, Witan Sulaeman sendiri belum pernah diturunkan untuk tim utama Lechia Gdansk. Pemain berkaki kidal ini justru ditempatkan bersama tim B.

Atas belum mampunya Witan memenuhi standar permainan di tim utama Lechia Gdansk, akhirnya pada bursa transfer musim dingin ia dipinjamkan ke tim Slovakia, FK Senica.

Ketika membela FK Senica, Witan Sulaeman justru lebih banyak mendapatkan jam terbang. Tampil bersama Egy Maulana Vikri, ia sudah mengemas 12 kali penampilan dan mencetak empat gol plus satu assist.

Berkat kegemilangannya bermain di FK Senica, tampaknya nama Witan Sulaeman jadi salah satu bakat yang menarik buat klub Slovakia.

Terbukti usai hengkang dari Lechia Gdansk, pemain berusia 20 tahun ini kembali perkuat klub top Liga Slovakia yakni AS Trencin.

Witan Sulaeman Gabung AS Trencin

Melansir dari laman media sosial resmi klub, diketahui bahwa Witan Sulaeman jadi rekrutan anyar AS Trencin pada bursa transfer musim panas ini.

Lebih lanjut, disebutkan bahwa Witan Sulaeman akan mendapat kontrak di AS Trencin selama dua tahun atau hingga musim 2024 mendatang.

“Wajah baru di kabin AS Trencin adalah wakil Indonesia yang menjanjikan Witan Sulaeman. Pemain sayap berusia 20 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi dua tahun,” tulis akun resmi klub.

Tak hanya menjelaskan detail kontrak Witan Sulaeman, akun resmi klub AS Trencin juga memuji statistik gemilang bintang Timnas Indonesia tersebut sepanjang memperkuat FK Senica musim lalu.

“Witan Sulaeman berasal dari Lechia Gdańsk, Polandia, di mana ia tidak memainkan satu pertandingan liga pun. Dia menghabiskan musim semi tahun lalu dengan status pinjaman di jersey FK Senica,”

“Dia bermain dalam delapan pertandingan dan mencetak dua gol. Salah satunya mencetak gol dalam pertandingan babak ketiga ekstra untuk menginap di Stadion Siho kami,” jelas AS Trencin.

Secara statistik, AS Trencin bisa dibilang sebagai salah satu klub cukup besar di Liga Slovakia dan sempat memenangkan sejumlah gelar.

Di musim ini, skuat asuhan Marian Zimen tersebut mampu bertengger di urutan ke-9 dengan catatan satu kemenangan, satu hasil seri serta dua kekalahan.

Susul Egy Maulana Vikri

Setelah menanti selama beberapa bulan usai kontraknya bersama FK Senica diputus, Egy Maulana Vikri akhirnya segera menjalin kerjasama dengan klub baru.

Bintang timnas Indonesia tersebut rumornya masih akan tetap merumput di liga Slovakia dengan FC ViOn Zlaté Moravce – Vráble menjadi tujuannya.

Seperti yang agennya, Dusan Bogdanovic, janjikan Egy akan tetap berkarier di luar negeri pada musim 2022/2023.

Meski tawaran untuk bermain di Tanah Air untuk penyerang versatile 22 tahun itu akan membludak, tetapi saat ini menempa diri di Eropa masih jadi opsi terbaik baginya.

Pada Senin (08/07/22) muncul bocoran dari salah satu akun Instagram pengamat karier pemain Indonesia di luar negeri yakni @idn_abroad.